3 Pengganti Egy, Asnawi, Elkan Baggott di Timnas Indonesia U-23: No 1 Wonderkid


Media Vietnam tidak terima Timnas Indonesia raih penghargaan tim fair play Piala AFF 2020 (Foto: AFF Suzuki Cup)
Media Vietnam tidak terima Timnas Indonesia raih penghargaan tim fair play Piala AFF 2020 (Foto: AFF Suzuki Cup)

Pelatih Shin Tae-yong tidak membawa empat pemain Timnas Indonesia di klub luar negeri: Elkan Baggott , Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam ke Piala AFF U-23 2022. Namun, absennya empat pilar Timnas Indonesia saat menjadi runner-up di Piala AFF 2020 itu bukan masalah bagi Shin Tae-yong.

Ada tiga pemain liga domestik yang memiliki kemampuan setara untuk menggantikan Egy Maulana Vikri , Elkan Baggott, dan Asnawi Mangkualam menghadapi Piala AFF U-23 2022 di Kamboja. Mereka adalah Marselino Ferdinan, Bagas Kaffa, dan Komang Tri Arta.

1. Marselino Ferdinan
Wonderkid Persebaya Surabaya ini saat ini menjadi fenomena di Liga 1 berkat kontribusi maksimalnya. Gelandang berusia 18 tahun itu menjadi sorotan dunia yang masuk dalam daftar 60 pemain muda yang mengguncang dunia.
Dua gol disumbangkan Marselino untuk Persebaya di Liga 1 musim ini. Dengan peran gelandang dan sayap, Marselino bisa diplot menggantikan Egy Maulana Vikri.

2. Bagas Kaffa
Sayap kiri yang merupakan kembaran Bagas Kahfi itu bisa diplot menggantikan Asnawi yang perannya vital di Piala AFF 2020. Penetrasi Bagas Kaffa selalu merepotkan tim lawan yang ditunjukkan di Liga 1 bersama Barito Putera. Pada usianya 20 tahun, Bagas Kaffa memberikan andil bagi Barito dengan sumbangan 1 golnya di Liga 1 musim ini.

3. Komang Tri Arta
Komang bisa menempati posisi Elkan Baggott yang kembali ke Inggris seusai membela Timnas Piala AFF 2020. Apalagi, Komang juga masuk dalam timnas Indonesia U-23 besutan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 akan bertarung di Piala AFF U-23 20222 yang akan dimainkan di Kamboja pada 14-26 Februari. Pelatih Timnas Shin Tae-yong memastikan akan membawa pemain yang andil membawa Timnas Indonesia menjadi runner up Piala AFF 2020 di Singapura.

Jadwal Piala AFF U-23 akan digelar di Kamboja pada 14 hingga 26 Februari 2022. Sesuai hasil drawing, Timnas Indonesia yang berstatus juara bertahan akan tergabung di Grup B bersama Malaysia, Laos, dan Myanmar.

Di grup A akan dihuni tuan rumah Kamboja, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam. Grup C akan diisi Thailand, Vietnam dan Singapura. Pasukan Garuda Muda menjadi juara Piala AFF U-23 edisi 2019 setelah mengalahkan Thailand 2-1 di babak final. Dua gol Merah Putih dilesakkan Sani Rizky Fauzi dan Osvaldo Haay.


Like it? Share with your friends!