Pria Muba Tewas dalam Duel, Pelaku Berjalan Santai Lihat Korban Meregang Nyawa


Pelaku berjalan santai sambil melihat korban meregang nyawa di jalan. (Foto: Ist)
Pelaku berjalan santai sambil melihat korban meregang nyawa di jalan. (Foto: Ist)

Seorang pemuda di Bayung Lencir, Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel) tewas bersimbah darah. Korban, Martius Harita (21) kalah dalam duel dengan Heru Prayoga yang berawal dari hal sepeleh yakni saling pandang. 

Peristiwa ini terekam CCTV milik warga di sekitar lokasi. Terlihat pelaku mengejar korban yang mengenakan baju merah. Tidak lama kemudian korban kembali berjalan ke arah pasar dan tumbang di tengah jalan berbatu.

Tidak lama setelah korban terkapar dengan luka tusuk, pelaku melintas melewati korban sambil menenteng senjata tajam. Di belakang pelaku juga berjalan seorang warga yang juga terlihat biasa saja melihat korban terkapar bersimbah darah di tengah jalan. 

Menurut informasi, korban awalnya duduk di atas motor menunggu ibunya berbelanja di Pasar Bayung Lencir. Tidak lama kemudian melintas pelaku sambil memainkan gas sepeda motornya. 

“Saat itulah korban melihat dan hingga terjadi adu mulut dan terjadi perkelahian. Ini karena masalah sepeleh. Melihat pelaku mengeluarkan senjata dari pinggangnya, korban berlari dan dikejar pelaku,” ujar Kapolre Muba AKBP Alamsyah Pelupessy, Kamis (13/1/2022).

Pelaku sempat kabur namun dikejar dikejar dan berhasil ditangkap anggota dari Polres Musi Banyuasin. Turut diamankan senjata tajam dan pakaian yang digunakan pelaku saat duel, dan sepeda motor yang digunakan untuk kabur. 

“Pelaku dijerat pasal 351 ayat 3 KUHP subsider 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” kata Kapolres. 

Sementara itu, tidak lama setelah korban tumbang, ibu dan keluarga korban tiba di lokasi. Tangis histeris pecah melihat korban tewas bersimbah darah di tengah jalan. 


Like it? Share with your friends!