5 Makanan Untuk Mengatasi Sering Bersendawa


Makanan bersendawa

Makanan bersendawa

Apa kamu sering bersendawa dan tidak mau berhenti nah makan makanan ini untuk menghilangkan bersendawa yang kamu alami.

Bersendawa merupakan hal alami yang dialami manusia bersendawa adalah gejala tubuh melepaskan gas yang terjebak dalam sistem pencernaan.  Banyak penyebab yang bisa membuat kita sering bersendawa salah satunya adalah terlalu cepat, mengunyah permen karet, berbicara saat makan, bernapas melalui mulut merupakan beberapa faktor yang menyebabkan udara masuk ke dalam tubuh sehingga membuat kita bersendawa.

Nah bagi kamu yang sering megalami bersendawea berlebihan ada baiknya memakan makanan ini untuk mengatasi bersendawa mau tahu makanan apa aja itu simak 5 Makanan Untuk Mengatasi Sering Bersendawa berikut ini.

1. Jahe

Ambil sepotong kecil jahe dan campurkan dengan 1 sdt air lemon dan sedikit garam untuk membantu meringankan masalah bersendawa serta masalah pencernaan lainnya. Bahkan, jahe dan madu dapat mencegah masalah sendawa yang berlebihan lho.

2. Kapulaga

Rebus kapulaga selama 10 menit dalam air dan minum airnya selagi hangat. Minuman ini bisa mengurangi kejang otot di perut dan merupakan salah satu pengobatan rumah untuk menyembuhkan masalah sendawa yang berlebihan.

3. Peppermint

Rendam daun peppermint kering dalam 1 cangkir air mendidih selama lima menit dan minum selagi hangat. Ini adalah salah satu pengobatan rumah terbaik untuk menyembuhkan masalah sendawa yang berlebihan secara alami.

4. Bawang putih

Menelan tunas bawang putih dan kemudian minum segelas air. Cara ini sangat efektif jika dilakukan saat perut kosong. Hancurkan tunas bawang putih dan sepotong kecil jahe. Masukkan ke dalam segelas susu hangat. Minum setelah makan.

5. Air jeruk nipis

Campurkan satu sendok teh air jeruk nipis dan setengah sendok teh baking soda dalam segelas air dingin untuk menyembuhkan masalah sendawa yang berlebihan secara alami. Minuman ini juga membantu pencernaan.

Nah itulah beberapa makanan yang baik untuk mengatsai bersendawa.

More From: Sehat