Digugat Pengendara Karena Pajak Kendaraan Anggotanya Mati saat Razia, Komandan Polisi Ini Terus Berkelit


Ilustrasi/ Foto: Tangkapan layar

Seorang pengendara motor di kawasan Bundaran Hotel Pardede, Medan menggugat polisi yang sedang melakukan razia lalu lintas di kawasan tersebut. Kejadian ini diunggah oleh akun YouTube BENNI EDUWARD.

Pasalnya, saat melakukan penertiban surat-surat kendaraan dan kelengkapan lainnya, pengendara ini menemukana ada kendaraan anggota polisi yang belum bayar pajak.

“Yang wajib disiplin hanya masyarakata atau termasuk anggota (polisi) juga?” tanyanya kepada Wakasatlantas Polrestabes Medan, dikutip Selasa (28/6/2022).

Mendapatkan pertanyaan tak diduga tersbut, Wakasatlantas Polrestabes Medan pun berkilah. Dia menampik bahwa kendaraan anggotanya ada yang telat bayar pajak alias pajak mati.

Namun, pengendara ini bersikukuh bahwa dia menemukan ada beberapa kendaraan anggota polisi yang tengah melakukan razia tersebut tidak tertib pajak.

“Ayo kita cek ya. Tadi saya lihat ada dua yang telat, Pak,” ujarnya.

Namun, komandan polisi ini pun enggan untuk mengecek kendaraan anggotanya yang telat pajak tersebut. Dia pun berkelit dengan mengatakan bahwa terkait anggotanya yang telat pajak akan diurus oleh Provost.

“Masa Anda juga memeriksa pula. Nanti diurus Provost,” tolak sang komandan.

Diketahui, ternyata video tersebut telah diunggah pada tahun 2020. Keberanian pria ini menggugat polisi yang tengah melakukan razia pun mendapat dukungan dari warganet.

“Lanjut bang.. semangat,” tulis akun Ramma Orzumatzu

“Lanjutkan bang dan hati-hati,” tulis akun Abidzar Alghifari AL

“Pak Kapolri kiranya liat ini,” tulis akun andos morzin


Like it? Share with your friends!