Viral Bocah 10 Tahun Jualan Donat, Putus Sekolah dan Pernah Diledekin karena Tak Punya Ayah


Viral bocah 10 tahun yang berjualan donat untuk membantu sang ibu. (source: Akun TikTok @pbrwwsnpmgks)
Viral bocah 10 tahun yang berjualan donat untuk membantu sang ibu. (source: Akun TikTok @pbrwwsnpmgks)

Kehidupan yang dijalani setiap orang tentu berbeda satu sama lainnya. Masing-masing orang pun memiliki caranya sendiri untuk menghadapi kerasnya hidup.

Salah satunya yang dialami seorang bocah laki-laki berusia 10 tahun yang harus berjalan kaki berjualan donat untuk bisa membantu orang tuanya.

Video bocah yang berjualan donat ini pun viral di media sosial. Video itu dibagikan oleh akun TikTok @pbrwwsnpmgks, seperti yang dilihat RanahSuara.id pada Rabu (29/6/2022).

Dalam video yang sudah ditonton 22,2 juta kali itu, terlihat bocah bertopi yang diketahui bernama Dimas itu membawa dua tas dan satu kantong plastik yang berisi dagangannya,

Di video itu ia juga terlihat sedang melayani orang yang membeli donatnya. Kemungkinan yang membeli donatnya tersebut adalah pemilik akun.

Kepada pemilik akun, bocah itu mengaku tidak bersekolah karena ingin membantu ibunya dengan berjualan.

“Kamu nggak sekolah?” tanya pemilik akun.

“Enggak, keluar dulu. Bantuin mamah jualan,” ucapnya.

Bocah itu pun juga mengungkapkan bahwa ayahnya telah meninggal dunia ketika ia masih dalam kandungan ibunya.

“Kalau ayah sudah meninggal waktu aku masih dalam kandungan 10 bulan,” bebernya.

Bocah penjual donat itu pun mengaku tidak ada yang memaksanya berjualan untuk mencari uang.

“Enggak, keinginan sendiri bantuin mamah,” jawabnya.

Bocah itu juga mengatakan bahwa dirinya lebih memilih beristirahat dibandingkan pergi bermain. Hal ini karena ia mengaku banyak yang membully dirinya serta memalak uangnya.

“Misalnya aku bawa uang 10 ribu suka banyak yang minta (dipalak) terus kalo aku ngak bawa suka didorong-dorong atau nonjok,” ungkapnya.

“Terus waktu itu juga aku sampe nangis gara-gara diledekin gak punya ayah,” ujarnya bocah itu dengan mata berkaca-kaca.

Sang pemilik akun pun memberikan semangat kepada bocah penjual donat yang bercita-cita jadi koki tersebut.

“Kuat banget kamu dek. Semangat terus kejar cita-cita jadi koki. Insya Allah kesabaranmu akan jadi pahala yang besar dan usahamu akan berbuah manis,” tulis pemilik akun.

Video ini disukai sebanyak lebih dari 3,8 juta kali oleh sesama pengguna TikTok. Kemudian juga mendapat puluhan ribu komentar dari warganet yang memberikan dukungan dan semangat.

“Semoga kamu jadi orang sukses ya dek nanti,” tulis @MrPxxx.

“pekerja keras sejak kecil, kedepannya pasti jadi orang hebat,” ujar @Yannxxx.

“kukura hidupm gw susah, ternyaata masih ada yg lebih susah dr pda gw, intinya bersyukur aja,” ucap @Noxxx.

“sosial nya bagus ngomong sama orang juga kalau di sekolahin pasti pintar,” ungkap @Jakxxx.

“karena banyak yang bully dek, kuat banget bisa bertahan sampe sini, kamu hebat aku insecure, aku sering ngeluh dan kurang bersyukur, tapi kamu….hebat,” beber @powxxx.

“tutur katanya sopan dan baik sekali ade di dewasakan oleh keadaan, semangat dd,” tutur @abcxxx.


Like it? Share with your friends!