Pergoki karyawan tidur saat jam kerja, reaksi manajer di luar dugaan


foto: TikTok/@raradmw
foto: TikTok/@raradmw

Saat sudah dewasa, tidur siang adalah salah satu kebutuhan yang sulit didapatkan. Bukan tanpa alasan, biasanya karena sibuknya aktivitas dan pekerjaan yang harus dijalani membuat tak ada waktu untuk sejenak tidur siang.

Karena itu, sebagai seorang pekerja atau karyawan harus lebih pintar memanfaatkan waktu untuk sekadar beristirahat sejenak dan mengembalikan tenaga. Tidur yang singkat ini lebih dikenal dengan nama power nap dan banyak dilakukan karyawan kantoran.

Mereka berpendapat power nap ini mampu menambah energi dan membuat tubuh lebih segar ketika bangun. Mereka juga dapat melanjutkan pekerjaan yang sempat ditinggal dengan maksimal. Namun, tak sedikit juga yang tertidur sewaktu bekerja. Seperti kisah yang baru-baru ini viral di media sosial TikTok, tentang seorang wanita yang justru tidur saat jam kerja.

foto: TikTok/@raradmw



Video viral tersebut diunggah oleh pemilik akun @raradmw pada (13/7) lalu. Dalam video yang berdurasi 12 detik tersebut memperlihatkan para karyawan dari perusahaan yang tampak sedang bekerja di depan laptop masing-masing.

Namun, ada satu karyawan wanita yang mengenakan jilbab berwarna biru dongker yang tidak bekerja dan malah tertidur pulas. “Bener bener emg kelakuan temenku,” tulis pengunggah sebagai keterangan video unggahannya tersebut.

Dia tidur di kursi tempatnya kerja. Dia bahkan menyelimuti tubuhnya dengan kain.

Sementara, di depan wanita yang tertidur itu ada manajernya sedang berkeliling. Sang manajer memergoki bawahannya tersebut tertidur saat jam kerja.

Alih-alih menegur bawahannya yang tertidur pulas ini. Manajer itu justru tersenyum dan tertawa kecil melihat bawahannya tertidur.

Sang manajer memaklumi apabila bawahannya itu sampai tertidur saat jam kerja. Sebab, semalam bawahannya tersebut habis lembur kerja.

“Si bapak ngerti, semalam habis kerja rodi,” tulisnya dalam cuplikan video.

Reaksi manajer menyikapi bawahannya yang tertidur akibat lelah melembur semalam penuh menuai respons positif dari warganet. Menurut warganet, manajer bersikap demikian sebab mengerti lelah yang dirasakan oleh bawahannya hingga tertidur saat jam kerja.

Selain itu, sang pengunggah yang tak lain adalah teman dari sang wanita yang tertidur tersebut menjelaskan bahwa saat video diambil adalah waktu di mana ia dan beberapa temannya sedang beristirahat. Karena waktu istirahat itulah, teman si pengunggah memanfaatkan waktu istirahatnya untuk tidur sebentar.

“jd kalo di site kita, breaktimenya dibagi dua grup (biar ttp ada yg standby). nah ini aku dan beberapa temenku masih ada sisa waktu istirahat,”

“makanya temenku bobo sebentar biar ga pingsan pas ngejar kereta,” jelas si pengunggah dalam kolom komentar.

Karena hal itulah video tersebut menjadi sorotan publik. Seperti yang brilio.net lansir dari TikTok @raradmw hingga Minggu (24/7), videonya telah dilihat sebanyak 3,7 juta dan menuai 1.702 komentar beragam dari warganet. Banyak yang menganggap hal tersebut wajar hingga memuji sikap sang manager.

“aku jg waktu itu beberapa kali gituu dan ga ditegur malah kadang managerku ikut tidur atau pas aku kebangun bilang ‘ngantuk bgt ya fen’,” cerita akun @user9173047281376.

“pengertian banget sama ama bos q,” tulis akun @maysyirin86.

“tapi bapak2nya keliatan bgt org baiknya,” puji akun @bundafazel.

“tipikal manager yng baik. dia mengerti bahwa itu yng tidur ke capean smpe tidur di situ cba,” komentar akun @agitpratama995.

“kl manager nya kek gt mah anak buah nya kerja gk tegang yaa enak bgt pst, sehat trs bapak manager,” komentar pemilik akun @gulatomat25.

@raradmw bener bener emg kelakuan temenku #fyp #coorporatelife ♬ original sound – Shaniamelia

Like it? Share with your friends!