ASN yang Viral Karena Tendang Motor Perempuan Sampai Jatuh Ditangkap Polisi


ASN di Sinjai Sulsel Tendang Motor Pengendara Perempuan Hingga Terjatuh Sumber : Tangkapan Layar

 Oknum aparatur sipil negara (ASN) yang viral di sosial media menendang pengendara perempuan hingga terjatuh, akhirnya ditangkap. Menurut informasi, oknum ASN itu bernama Andi Adi. Dia merupakan ASN di Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP Syahruddin menuturkan, bahwa setelah video tersebut viral, pihaknya melakukan penyelidikan. Setelah diketahui, polisi langsung meringkus oknum ASN tersebut dan diamankan di kediamannya, Selasa 13 September 2022 kemarin.B

“Betul, sudah kami amankan. Kemarin kami jemput di rumahnya,” kata Syahruddin saat dikonfirmasi Rabu 14 September 2022.

Syahruddin mengaku belum bisa berkomentar jauh terkait proses penangkapan dan kronologi kejadian tersebut. Dia hanya membenarkan terduga pelaku merupakan ASN di Pemkab Sinjai. Syahruddin hanya menyebut, bahwa saat sedang melakukan pemeriksaan terhadap oknum pegawai yang diketahui bernama Andi Adi tersebut.

“Pemeriksaan sementara pelaku memang berprofesi sebagai ASN. Namanya Andi Adi. Tapi masih kita periksa di Polres Sinjai,” jelasnya.

Sebelumnya telah viral oknum ASN Pemkab Sinjai menendang pengendara motor perempuan hingga terjatuh. Insiden ini pun terekam lewat video dan tersebar di media sosial.

Peristiwa itu diketahui terjadi di depan Kolam Renang HM Tahir, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai sekitar pukul 13.00 Wita, Selasa 13 September 2022.

Dalam video beredar, tampak perempuan yang mengendarai motor berwarna biru, terjatuh usai bersenggolan dengan sebuah mobil berwarna hitam. Perempuan itu pun bersusah payah membangunkan sepeda motornya. 

Namun tak lama kemudian, seorang pria berseragam pegawai berdiri di depan mobil lantas menendang motor perempuan tersebut. Korban yang kaget, spontan menarik gas motornya yang sedang menyala, hingga membuatnya terjatuh bersama motornya.

Informasi yang dihimpun oknum ASN tersebut merupakan mantan lurah Biringere. Andi Adi kini berdinas di Dispora Sinjai. Sementara pengendara perempuan yang ditendang motornya belum diketahui identitasnya.


Like it? Share with your friends!