Tampil Semi Telanjang, Gaun Bella Hadid Bikin Mind Blowing


Bella Hadid. (Foto: Instagram)

FASHION show memang menjadi tempat untuk mengeluarkan ide-ide busana terbaru. Berbagai brand fashion pun berlomba untuk menampilkan gaya terbaru, baik yang keren ataupun terlihat unik.

Nah, kali ini brand Coperni dari desainer Sébastien Meyer dan Arnaud Vaillant membuat fashion show spring/summer 2022 di Paris. Dalam pergelaran tersebut, kedua desainer ini menampilkan sebuah karya unik yang dibawakan oleh super model Bella Hadid.

Uniknya, karya busana berupa dress tersebut benar-benar ‘fresh from the oven’ alias diciptakan saat pergelaran fashion show berlangsung. Bella Hadid yang saat itu tampil setengah ‘naked’ itu hadir di tengah-tengah penonton.

Lalu, beberapa orang terlihat menyemprot seluruh tubuh Bella Hadid dengan cairan berwarna putih yang membentuk menjadi sebuah gaun putih seperti berbahan kain jersey yang flowy.

Bella Hadid

Usut punya usut, teknik semprotan tersebut dikembangkan oleh Fabrican, sebuah perusahaan yang didirikan oleh perancang busana dan ilmuwan Spanyol, Manel Torres.

Cairan fabrican yang disemprotkan mengandung kapas atau serat sintetis. Cairan tersebut tersuspensi dalam larutan polimer yang menguap ketika bersentuhan dengan tubuh.

Menariknya, setelah dipakai, cairan yang kemudian berubah menjadi busana itu dapat dilepas dan diubah kembali menjadi larutan yang siap digunakan kembali.

Co-founder Coperni, Sébastien Meyer dan Arnaud Vaillant telah bekerja dengan Torres dan timnya di Pusat Inovasi Bioscience London selama enam bulan terakhir untuk mengembangkan gaun one-shoulder spray-on tersebut.

“Sudah menjadi tugas kami sebagai desainer untuk mencoba hal-hal baru dan menunjukkan kemungkinan masa depan,” kata Meyer, yang juga direktur kreatif dari Coperni, dikutip dari Vogue Business, Sabtu, (1/10/2022).

“Kami tidak akan menghasilkan uang untuk ini, tetapi ini adalah momen yang indah – sebuah pengalaman yang menciptakan emosi,” imbuhnya.

Pergelaran fashion show spring/summer 2022 dari brand Coperni ini merupakan bentuk penghormatan dari desainer Sébastien Meyer dan Arnaud Vaillant kepada Alexander McQuee untuk memperbarui momen fashion show spring/summer pada 1999 tahun silam.


Like it? Share with your friends!