Ini Identitas 2 Polisi Gugur dalam Kerusuhan di Kanjuruhan Malang


Ada dua polisi yang ikut gugur saat mengamankan stadion usai pertandingan antara Arema dan Persebaya. (Foto: Instagram Mabes Polri)

 Ratusan orang tewas akibat kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022). Ada dua polisi yang ikut gugur saat mengamankan stadion usai pertandingan antara Arema dan Persebaya. 

Identitas dua polisi itu yakni Bripka Andik Purwanto dan Briptu Fajar Yoyok Pujiono. “Kepolisian Negara Republik Indonesia mengucapkan turut berduka cita atas gugurnya Bripka Andik Purwanto Personel Polres Tulungagung Polda Jatim & Briptu Fajar Yoyok Pujiono Personel Polres Trenggalek Polda Jatim,” tulis Divisi Humas Polri,” tulis Instagram Divisi Humas Mabes Polri, Minggu (2/10/2022).

Sementara itu, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy memastikan polisi melakukan investigasi fakta di lapangan mengusut tragedi kerusuhan itu. 

Muhadjir pun telah menjenguk para korban yang tengah dirawat sejumlah rumah sakit yakni di RS Kepanjen dan RS Saiful Anwar Malang. 

“Tadi pagi (2/10) saya menjenguk para korban tragedi Stadiun Kanjuruhan Malang di RS Kepanjen dan RS Saiful Anwar Malang,” dikutip dari laman media sosial pribadinya, Minggu. 

Muhadjir mengatakan pemerintah menyesalkan dan prihatin atas terjadinya tragedi ini. “Pemerintah menyesalkan dan prihatin,” katanya. 


Like it? Share with your friends!