5 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan


Manfaat Pepaya

Ada beberapa manfaat kesehatan yang bisa kita dapatkan dari memakan buah pepaya mau tahu Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan?

Buah pepaya selain enak dimakan ternyata sangat baik untuk kesehatan banyak mafaat buah pepaya yang akan kita dapatkan sebab di dalam buah pepaya terdapat banyak vitamin seperti Vitamin A, Vitamin B, dan Vitamin C selain itu juga banyak mengandung mineral seperti Kalsium, Zat Besi, Fosfor,danĀ  Kalium.

Nah menurut Tim peneliti dari University of Karachi Pakistan berikut ini adalah beberapa manfaat buah pepaya untuk kesehatan, mau tahu apa aja itu simak 5 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan berikut ini.

1. Mengatasi Gangguan Pencernaan

Buha pepaya bermanfaat untuk mengatasi ganguan pencernaan seperti susah buang air besar karena buah pepaya banyak mengandung enzim papain dan serat yang tinggi yang baik untuk pencernaan manusia.

2. Mencegah Flu

Buah pepaya banyak mengadung Vitamin C, Vitamin C yang ada di dalam pepaya bisa memperbaiki sistem imunitas tubuh sehinga kita tidak mudah terkena penyakit seperti batuk, pilek, hingga kanker.

3. Menjaga Kesehatan Ginjal

Biji pepaya juga gak kalah penting untuk kesehatan sebab didalam biji pepaya terdapat zat flavonoid dan phenotic, sebuah zat aktif yang berperan penting dalam menjaga kesehatan ginjal.

4. Mencegah Serangan jantung dan Stroke

Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah pepaya dapat mencegah oksidasi kolesterol dan dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke.

5. Mempertajam Penglihatan

Jika pengelihatan kamu mulau kabur maka sebaiknya banyak memakan pepaya sebab pepaya baik untuk mepertajam pengelihatan hal ini karena pepaya banyak mengandung betakaroten yang bisa diubah menjadi vitamin A yang baik untuk pengelihatan mata.

Nah itulah beberapa manfaat buah pepaya untuk kesehatan manusia.


Like it? Share with your friends!