5 Akibat Buruk Suntik Botox


akibat suntik botoxSuntik botox biasa dilakukan agar kulit wajah selalu terlihat cantik namun tahukah kamu ternyata suntik botox juga ada akibat buruknya mau tahu apa aja?

Suntik botox dilakukan agar membuat kulit wajah terlihat lebih muda dan cantik biasanya suntik botox dilakukan dibagian dahi, sudut mata, garis senyum, dan sekitar bibir gara didaerah derah tersebut selalu terlihat cantik.

Namun tahukah kamu ketika suntik botox sebnarnya apa yang disuntikan ke wajah kamu? Isi dari suntikan botox adalah toksin botulinum tipe A, albumin, dan natrium klorida manusia.

Walaupun dapat membuat wajah terlihat lebih cantik sebanarnya ada akibat buruk yang akan ditimbulkan dari suntuk botox kamu mau tahu apa aja akibat buruk Suntik Botox simak 5 Akibat Buruk Suntik Botox berikut ini.

1. Alergi

Suntik botox juga bisa membuat kamu menjadi alergi hal ini dikarenakan zat kimia yang terdapat di suntik botox tidak cocok dengan tubuh kamu akibatnya kamu akan mengalami gatal, sesak nafas, asma, ruam merah pada kulit, dan pusing.

2. Memar dan bengkak

Jika kulit sangat sensitif maka orang yang habis melakukan suntik botox akan mengalami memar dan bengkak pada bagian muka.

3. Kelopak mata menurun

Ini terjadi bila suntikan botox dilakukan di daerah sekitar mata. Efek dari obat tersebut akan turut mempengaruhi jaringan di sekitar mata, termasuk kelopak mata. Walau sifatnya kadang untuk sementara saja, namun cukup mengganggu penampilan kamu.

4. Gejala flu

Setelah satu minggu suntik botox biasanya kamu akan mengalamui gejala flu seperti pusing, demam, nyeri tubuh, menggigil, dan hidung meler.

Infeksi sinus

Walau tak pada semua orang, pembengkakan sinus juga bisa terjadi sebagai efek samping penggunaan botox. Gejala lainnya, leher tegang dan kaku, serta sakit kepala

Nah itulah sedikit akibat buruk yang akan ditimbulkan dari suntik botox, menjadi cantik memang harus dilakukan namun kalau bisa dilakukan secara alami. (ls)

baca juga: Mau Awet Muda dan Cantik, Wajah Wanita Ini Malah Rusak


Like it? Share with your friends!