Nelayan di Skotlandia Temukan Ikan Pari Raksas


Ikan Pari RaksasaSeorng nelayan di Skotlandia berhasil menemukan ikan pari raksasa namu nelayan ini menolak untuk membunih ikan pari ini untuk ditimbang dalam buku rekor dunia kategori ikan pari raksasa.

Seorang nelayan Sekotlandia bernama David Griffiths secara tidak sengaja berhasil menangkap ikan pari raksasa dengan berat 106 kilogram dan memiliki panjang 152 meter di lepas pantai di Oban, pada 12 April 2013 pada pukul 12 malam waktu setempat.

Perlu usaha ekstra bagi David Griffiths untuk menagkap ikan pari raksasa yang masuk dalam jaringnya setidaknya butuh waktu 90 menit bagi David Griffiths untuk mengangkat ikan pari raksasa ini naik kedaratan.

David Griffiths bisa saja memecahkan rekor dunia dengan ikan pari yang ditangkapnya namun David Griffiths menolak untuk membunuh ikan ini untuk ditimbang dalam buku rekor dunia, David Griffiths tidak ingin ikan ini mati dan tetap ingin melihatnya terus hidup.

“Saya tidak akan membunuh ikan hanya untuk selembar kertas,” ungkapnya.

Penerbit dari Sarn, Powys, mengatakan bahwa ikan pari raksasa ini dapat menjadi rekor baru di Inggris, tapi aturannya ikan itu harus ditimbang di darat.

“Ini adalah hal yang sangat luar biasa. Ini adalah ikan yang benar-benar indah dan bisa jadi rekor baru di Inggris. Tapi, aturan ikan itu harus ditimbang di darat,” ujar Powys. Demikian seperti dikutip Mirror, Senin (22/4/2013).


Like it? Share with your friends!