Dua Awan Misterius Mucul Disekitar Galaksi Andromeda


Awan Aneh Diluar AngkasaDua awan misterius yang muncul didekat galaksi Andromeda membuat para Astronom menjadi bingung dan bertanya tanya sebnarnya awan ini berasal dari mana.

Dua awan hidrogen yang tidak memiliki bintang didalamnya tiba tiba muncul diantara dua galaksi, yakni galaksi andromeda dan galaksi Triangulum.

Dua awan aneh yang tiba tiba muncul ini memiliki ukuran yang sangat kecil dari dua galaksi disekitarnya namun yang menjadi pertanyaan adalah dari mana asal awan ini.

Para ilmuan mengamati awan ini mirip seperti galaksi kecil namun tidak memiliki bintang didalamnya.

“Apa yang membuat penemuan ini membingungkan ialah Anda bisa melihat awan ini mengambang bebas dalam intergalaksi luar angkasa yang asal-usulnya merupakan misteri,” tutur Felix J. Lockman, seorang astronom di National Radio Astronomy Observatory.

Para peneliti menemukan awan misterius ini dengan menggunakan National Science Foundation’s Green Bank TelescopeĀ  yang menagkapĀ  gelombang radio yang dihasilkan Awan misterius ini.

Para ilmuan saat ini juga masih belum bisa memastikan sejak kapan dua awan aneh ini berada du antara dua galaksi besar. Rencanaya para peneliti akan melakukan pengamatan lagi untuk memastikan jika awan misterius ini masih ada di sekitar galaksi Andromeda.


Like it? Share with your friends!

7 shares