Prancis Perbolehkan Pernikahan Sejenis


pernikahan sejenisPernikahan sesama jenis kini resmi diperbolehkan di Prancis setelah kemarin Undang Undang yang mengatur mengenai pernikahan sejenis diresmikan oleh presiden Prancis Francois Hollande.

Pernikahan sejenis merupakan pernikahan yang dianggap tabu dan tidak di ajarkan dalam ajaran agama namun saat ini pernikahan sejenis sepertinya sedang menjadi tren tersendiri.

Banyak cara yang akan dilakukan oleh pasangan sejenis untuk melangsungkan pernikahan sakah satunya melakukan pernikahan di Negara yang sudah membolehkan pernikahan sejenis dan salah satu negara terbaru yang melegalkan pernikahan sejenis adalah Prancis yang menjadi negara ke 14 yang mengizinkan pernikahan sejenis.

Pernikahan sesama jenis mendapatkan persetujuan dari Majelis Senat Nasional bulan lalu namun bukan tanpa hambatan ternyata koalisi penentang pemerintah menolak adanya pernikahan sejenis di Prancis.

Namun karena dianggap tidak bertentangan dengan hak asasi manusia dan martabat nasional meloloskan undang undang ini.

Sebelumnya survei menunjukkan sekitar 55 hingga 60 persen rakyat Prancis mendukung pernikahan sejenis tapi hanya 50 persen yang mendukung adopsi anak oleh pasangan sejenis.

baca juga: 5 Ritulal Pernikahan Paling Aneh 

Apple, Google, dan Facebook dukung pernikahan Sesama Jenis


Like it? Share with your friends!