5 Alat Kebersihan Yang Jarang Dibersihkan


alat kebersihanPalingseru.com  – Fungsi utama alat kebersihan adalah untuk membersihkan kotyoran dan sampah namun ternyata alat kebersihan yang digunakan untuk membersihkan malah jarang dibersihkan oleh penggunanya.

Alat kebersihan yang baik adalah alat kebersihan yang juga bersih bagaimana mau membersihkan sesuatu jika alat yang digunakan untuk membersihkanya tidak bersih alias kotor. Nah terkadang kita sering melupakan ini alat kebersihan yang setiap hari kita gunakan untuk menersihkan ternyata malah jarang kita bersihkan bahkan tidak pernah dibersihkan.

Karena jarang dibersihkan coba kamu bayangkan seberapa banyak bakteri dan kuman yang berkembang di alat kebersihan itu. Brikut ini ada beberapa alat kebersihan yang jarang dibersihkan:

1. Mesin cuci

Mesin cuci tugasnya mencuci baju kita apa kamu pernah membersihkan mesin cuci kamu terkadang kita akan mengabaikan kebersihan mesin cuci akibatnya mesin cuci menjadi berbau tidak sedap hal ini terjadi karena mesin cuci kita terdapat bakteri dari baju yang dicuci di mesin cuci.

2. Vacuum cleaner

Alat penyedot debu yang satu ini terkadang tidak pernah dibersihkan padahal tuganya menyedot debu akan membawa banyak bakteri di vacum cleaner ada baiknya kamu bersihkan Vacuum cleaner setiap satu bulan sekali.

3. Sapu

Sapu merupakan alat kebersuhan yang hampir ada di rumah namun para pemilik sapu terkadang selalu tidak membersihkan sapu ketika habis digunakan.

4. Lap

Ada noda kotor di meja maka lap yang akan membersihkanya namun sayangnya banyak pengguna lap jarang membersihkan lap sehinga akan banyak bakteri yang tumbuh di lap tersebut.

5. Spons

Sebuah penelitian pernah menyebutkan bahwa spons mengandung setidaknya tujuh juta bakteri di dalamnya. Namun bakteri tersebut sebenarnya bisa dikurangi dengan cara memberi cairan disinfektan setiap beberapa hari sekali. Spons juga perlu diganti setiap bulan.

Nah itulah beberapa alat pembersih yang malah jarang dibersihkan oleh pemiliknya, apa kamu salah satunya?


Like it? Share with your friends!