Satu Tahun, Bocah 5 Tahun Ini Sudah Baca 875 Judul Buku


bocah baca bukuPalingseru.com – Budaya membaca buku seharunya sudah mulai ditanakan ke anak anak sejak usia dini agar diusianya yang nati remaja anak anak tidak malas untuk baca buku.

Seorang bocah 5 tahun di Amerika Serikat ini munkin tidak seperti bocah bocah biasanya yang lebaih memilih untuk menghabiskan waktu untuk bermain. Bocah Wanita bernama Sophia Moss memiliki kebiasaan membaca bahkan dalam satu tahun ini Sophia Moss sudah membaca buku sebayak 875 Judul Buku.

Hobinya ini ternyata didukung oleh penjaga perpustakaan tempat Sopia sekolah, karena suka melihat Sofia membaca kepala Perpustakaan yang bernama Mary Lanier bahkan berusaha untuk menabah koleksi bukunya agar Sopia bisa terus membaca buku.

“Aku bilang pada Sophia, kita akan memesan banyak buku untuk diletakkan di perpustakaan. Semua itu dilakukan karena melihat Sophia begitu menikmati banyak buku di sini,” ucap Mary. “Sangat tidak biasa melihat anak usia TK membaca begitu banyak buku di tahun ajaran pertamanya.”

Ayah Sophia Moss  mengaku jika dulu anaknya suka meminjam buku perpustakaan paling banyak 5 buku dalam seminggu, namun kini anaknya itu biasa meminjam buku sebanyak 20 judul buku dalam 1 minggu. Bahkan  Sophia Moss kini sedang sibuk dalam membuat bukunya sendiri yang menceritakan kura kura super.

“Dia bahkan pilih baca buku daripada tidur. Sophia benar-benar menyukai membaca buku dan selalu melakukannya,” ucap Carl yang juga membantu putrinya membuat buku sendiri. “Kami butuh banyak bantuan untuk membuat buku ini.”


Like it? Share with your friends!