Kurap Penyakit Kulit Yang Bisa Bikin Malu


Penyakit kurapPalingseru.com – Kurap (tinea corporis) merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur, selain menyerang manusia kurap juga biasa menyerang hewan eperti kucing, anjing, domba, dan lain sebagainya.

Walaupun mudah diobati dan tidak tergolong penyakit yang mematikan namun kurap bisa membuat kita malu lho jika mengidapnya apa lagi jika penyakit kurap timbul di area kulit yang mudah terlihat seperti di muka maka akan membuat kita menjadi malu.

Yuk kita intip lebih dalam mengenai penyakit kurap ini yang sering membuat kita menjadi malu.

Penyebab.

Kuran disebabkan parasit yang dikenal sebagai dermatofit yang memakan keratin, lapisan kulit terluar manusia sehingga membuat bentuk lapisan kulit akan menjadi terlihat jelek dan memerah. Kurap sendiri sangat mudah menular antar kulit manusia sehingga kebersihan tubuh menerupakan hal terpenting yang harus diperhatikan jika tidak mau tertular kurap.

Jenis

Banyak jenis kurap antara lain seperti barbae mempengaruhi wajah dan leher, capitis mempengaruhi kulit kepala, corporis mempengaruhi semua area tubuh, cruris terjadi di daerah selangkangan, faciei mempengaruhi wajah tetapi tidak daerah jenggot, manus mempengaruhi tangan, pedis mempengaruhi kaki, dan unquium mempengaruhi kuku dan kuku kaki.

Gejala

Gekala kurap yang paling umum terjadi adalah rasa gatal dibagian kulit serta kulit terlihat memerah dengan bentuk yang kurang bagus seperti terbakar.

Pengobatan

Saat ini sudah banyak obat untuk mengatasi kurap dan bisa dibeli di toko toko terdekat di rumah selain mengunakan obat kimia kurap juga mudah diobati dengan pengobatan tradisional.

Nah itulah sedikit informasi tentang penyakit kurap yang perlu kamu ketahui.

More From: Sehat