Festival Aneh, Lempar Bangkai Tikus di Spanyol


Lempar bangkai tikusPalingseru.com – Ada sebuah festival yang cukup aneh dan unik yang diadakan setiap tahunya di Spanyol, festival ini adalah festival lembar bangkai tikus yang sudah dibekukan.

Mencium bau bangkai tikus yang sudah mati saja terkadang kita sudah mau muntah apa lagi harus memegang bangkai tikus untuk dilempar lempar dalam sebuah festival.

Di Spanyol ada sebuah festival yang setiap tahunnya di adakan pada Minggu terakhir Januari, di Kota El Pui, festival ini diberi nama Sant Pere Festival yaitu pesta melempar bangkai tikus yang sudah dibekukan.

Ketika festival ini digelar para penduduk setempat dan wisatawan asing yang datang akan berkumpul disuatu tempat untuk melakukan aksi saling lempar bangkai tikus.

Festival bangkai tikus ini sudah ada sejak berabad abad lamanya dulu nenek moyang kota ini sangat suka sekali melempar bangkai tikus ke orang lain, nah untuk menghormati tradisi ini maka setiap tahunnya selalau diadakan festival yang sedikit aneh ini.

Festifal melempar bangkai tikus ini  tenyata mendapatkan tentangan oleh para aktifis hewan mereka menggangap orang yang melakukan festival ini sangat kejam sebab bangkai tikus yang sudah mati bukaya seharusnya di kuburkan malah dilempar lemapar.


Like it? Share with your friends!