10 Arsitektur Bangunan Teraneh di Dunia


MODEL bangunan di sebuah kota menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan, tidak jarang sebuah bangunan menjadi identitas sebuah kota. Berikut ini kami tampilkan 10 model bangunan yang unik, seperti kami kutip dari laman techflesh.com.

 

1. The Tianzi Hotel, China

Mungkin hotel di Provinsi Hebei ini menjadi bangunan yang paling aneh di dunia. Karena bentuknya yang unik dengan tiga kepala Fu Lu Shou (berarti keberuntungan, kemakmuran dan umur panjang) berukuran raksasa di dekat jalan raya.

2. Nautilus House, Meksiko

Aneh dan aneh. Bangunan di Mexico City ini hampir tidak tampak seperti rumah, melainkan kerang yang besar. Nautilus House sering dikunjungi wisatawan yang ingin mengajak anak-anaknya berlibur.

3. Katedral Brasilia, Brasil

Dari luar, bangunan ini aneh dan tidak terlihat seperti sebuah katedral, tapi di dalamnya terdapat kaca patri yang berwarna-warni dan menjadi ciri khas. Katedral Brasilia terdiri dari 16 kolom beton yang melengkung dan langit-langit kaca.

4. Errante Guest House, Chili

Secara detail, struktur Errante Guest House tidak jelas, tapi mampu memikat hati para pengunjung. Coba Anda lihat struksturnya yang miring dan melipat, apa bisa dijadikan tempat tinggal yang nyaman ?

5. Kunsthaus, Austria

Graz Kunsthaus adalah sebuah museum seni di Graz, Austria yang dibangun pada tahun 2003 saat perayaan kebudayaan Eropa. Tempat ini juga disebut “Ramah Alien” oleh penciptanya, Peter Cook dan Colin Fournier.

6. Tenerife Concert Hall, Spanyol

Jika Anda berlibur ke Spanyol, bisa mampir ke Kepulauan Canary untuk menyaksikan aneka karya patung seni di Tenerife Concert Hall yang unik. Di tempat ini terdapat auditorium yang menghubungkan kota Tenerife dengan laut.

7. Kettle House, Texas

Di Texas, Amerika Serikat juga ada bangunan aneh yang berbentuk mangkuk. ‘Kettle House’ diperkirakan dibuat sekitar tahun 1950 sebagai tangki untuk menyimpan minyak.

8. Casa Batllo, Spanyol

Salah satu bangunan berharga Barcelona yang dirancang oleh Antoni Gaudi adalah Casa Batllo. Bangunan ini dikenal secara lokal sebagai ‘Rumah Tulang’ yang sebetulnya terbuat dari batu.

9. Stadion Olimpiade, Quebec

Dibangun untuk Olimpiade 1976, Stadion Olimpiade di Montreal sekarang digunakan sebagai stadion bisbol profesional dan tim sepak bola di pusat kota. Ini merupakan bagian dari menara Pisa yang tertinggi di dunia mencapai hampir 575 kaki.

10. Guggenheim Museum, Spanyol

Satu lagi tempat teraneh di Spanyol, yakni Guggenheim Museum. Museum ini dianggap sebagai salah satu karya arsitek Frank Gehry terbesar

sumber: mediaindonesia.com

12 Bizarre Buildings Around the World

Jul 16, 2011 No Comments by Administrator

Towers that seem alive, twisting and dancing with each other. An alien-like blob that looks like a UFO after dark. A building that’s literally a blur. All of these and more are homes, hotels, museums and cathedrals around the world created without any sense of restraint or desire to fit in. To say these bizarre buildings are unconventional would be putting it mildly – they’re almost too strange to be real.

The Tianzi Hotel, China

 


Like it? Share with your friends!