Vatican Secret Archives, Tempat Rahasia di Negara Terkecil di Dunia


Vatican Secret ArchivesPalingseru.com – Jika kamu jalan jalan ke Vatikan maka kamu akan menemukan tempat paling rahasia di dunia yakni Vatican Secret Archives.

Tempat ini sendiri sebenarya adalah bangunan untuk menyimpan berbagai berkas dan buku buku yang ada di Vatikan. Karena gedung ini sangat rahasia kamu tidak diperbolehkan masuk kedalam bangunan ini namun uniknya kamu boleh membaca buku atau arsip yang ada di Vatican Secret Archives.

Tentunya untuk membaca buku yang ada di Vatican Secret Archives kamu harus melakukan pemintaan terlebih dahulu dan barulah  staf di gedung ini akan mencarikan buku yang ingin kamu baca.

Namun tidak semua buku atau dokumen bisa kamu baca hanya dokumen yang sudah berusia 75 tahun saja untuk melindungi informasi diplomatik dan pemerintahan.

Nah setidaknya didalam bangunan rahasia ini terdapat 35.000 buku dalam katalog dan itu sepanjang 84 Km.

Sebagai informasi saja Sejarah resmi Arsip Vatikan ini bermula pada tahun 1612 saat lembaga ini didirikan oleh Paus Paulus V, meskipun pencatatannya berusia lebih jauh lagi. Awalnya bertempat di tiga kamar. Selama berabad-abad serta telah diperluas hingga 400 kali lipat. Namun, beberap aitem masih sangat dirahasiakan terkait dengan kontroversi Paus Pius XII yang meliputi Perang Dunia II dan awal Perang Dingin.

Nah tertarik untuk mengunjungi tempat rahasia di Negara terkecil di dunia ini?

baca juga: 10 Tempat Paling Rahasia di Dunia


Like it? Share with your friends!