Chimaera Batu Yang Sudah Terbakar Sejak Ribuan Tahun Lalu


Batu ChimaeraPalingseru.com – Jika kamu jalan jalan ke Turki jangan lewatkan untuk melihat sebuah fenomaena alam yang luar biasa yakni fenomena batu yang sudah terbakar sejak ribuan tahun lalu dan tidak pernah padam sampai sekarang.

Nah lokasi batu yang sudah terbakar sejak ribuan tahun ini berada di Kota Cirali barat daya Turki, disini terdapat sebuah gungung berbatu yang sejak 2500 tahun lalu selalu mengeluarka api sendiri, setidaknya ada 12 titik batu yang selalu terbakar setiapharinya.

Fenomena batu tebakar di Gunung ini diperkirakan akibat dari emisi terbesar dari metana abiogenic yang ditemukan di tanah sejauh ini dan tempat ini sering disebut sebagai Chimaera yakini batu yang terbakar.

Pada masal lalu batu berapi ini sering dimanfaatkan para nelayan untuk navigasi agar mereka mudah untuk kembali kedaratan, namun di jaman moderen saat ini batu yang selalu berapi ini sering dijadikan tempat wisata dan sebagai tempat untuk merebus telur atau membuat air hangat bagi para pendaki gungung.

Batu yang selalu berapi ini atau Chimaera ternyata memiliki mitos yang sangat mengerikan, mitosnya ada seekor binatang berkepala singa, kepala kambing yang ada di punggungnya, dan ekornya yang berbentuk kepala ular. Mulanya hewan ini akan dibunuh dengan bantuanĀ  kuda bersayap Pegasus tetapi bahkan hari ini, para ahli masih memperdebatkan apakah api pembakaran Chimaera adalah asal cerita tentang makhluk tersebut.


Like it? Share with your friends!