5 Langkah Dapur Sehat Menurunkan Berat Badan


5 langkah sehat

Palingseru.com – Menurunkan berat badan biasa dilakukan bagi seseorang yang sedang ingin diet atau sedang mengalami obesitas karena penumpukan lemak yang berlebih di dalam tubuh. Selain melakukan diet , lima langkah sehat didapur ini juga dapat menurunkan berat badan .

Berikut ini lima langkah sehat didapur agar berat badan menjadi turun :

1. Mengolah Buah-Buahan Seperti Sekantong Keripik

Keripik salah satu cemilan yang biasa dimakan pada saat waktu bersantai , selain keripik kamu juga dapat mengolah cemilan dari buah – buahan lain seperti apel, kiwi, melon, dan anggur dan kemudian masukkan ke dalam buah kantung plastik. Agar buah tersebut tetap segar, masukkan ke dalam lemari es.

2. Menyediakan Cangkir dan Sendok Ukur di Dapur

Cangkir dan sendok ukur ini berfungsi untuk mengontrol takaran jumlah makanan yang kamu  konsumsi agar tidak melebihi atau mengurangi batas kalori yang dibutuhkan.

3. Buatlah Camilan Sehat

Cemilan sehat sangat berpengaruh untuk asupan makanan yang kita perlukan , menyiapkan camilan sehat berupa popcorn, kacang, atau keju . Kemudian disimpan ditempat yang kering dan bersih.

4. Siapkan Piring Kecil

Piring kecil ini membatasi jumlah makanan yang kamu konsumsi. Oleh karena itu tidak ada salahnya bagi kamu untuk menyingkirkan piring-piring berukuran besar, agar jumlah makanan yang dibutuhkan tidak melebihi batas takaran.

5. Singkirkan Camilan Tidak Sehat

Cemilan yang tidak sehat  dapat berdampak buruk bagi kesehatan kamu , jadi hindari cemilan yang dapat menambah berat badan sperti kacang – kacangan , cokelat dan yogurht.

Dapur yang sehat juga awal dari hidup yang sehat .


Like it? Share with your friends!