Akibat Rajin Manicure Dapat Menyebabkan Kanker Kulit


menicure

Palingseru.com – Manicure adalah salah satu usaha untuk memperoleh kesehatan dan keindahan tangan beserta kuku melalui perawatan yang harus dilakukan secara teratur yang meliputi pembersihan, pengurutan, perawatan kutikula pada kuku, pembentukan kuku serta rias kuku.

Bentuk kuku indah dan mulus tentu hal wajib bagi wanita. Penggunaan gel saat menicure biasanya berfungsi untuk mencegah kerusakan pada kuku.Namun keseringan melakukan perawatan kuku juga berbahaya bagi kesehatan. Salah satunya dapat menyebabkan risiko terkena penyakit kanker kulit.

Seorang ahli dermatologi menyampaikan peringatannya bahwa kebiasaan para wanita melakukan manicure dan membubuhi kuku – kuku mereka dengan cat kuku tipe jel dapat meningkatkan risiko mereka terkena kanker kulit.

Dia menyatakan bahwa mengecat kuku adalah bukan ide yang bagus karena kita tidak bisa mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada kuku kita.

Sinar UV yang dipantulkan cahaya matahari untuk mengeringkan gel pada kuku jadi penyebab risiko kanker kulit. Sementara itu jika menggunakan lampu LED sebagaia media untuk mengeringkan gel kuku manicure dirasa lebih aman. Lampu LED tidak memancarkan radiasi ultra violet seperti yang dipancarkan sinar matahari.


Like it? Share with your friends!