Keindahan Cenote, Gerbang Akhirat Suku Maya


Canote Ik KilPalingseru.com – Jika kamu jalan jalan ke Meksiko jangan lupa untuk singgah ke Centone yang berada di Semenanjung Yucata di  Cenote kamu akan merasakan keindahan yang luar bias serta bisa berenang dengan pemandangan yang sangat indah.

Nah  Cenote sendiri merupakan lubang-lubang alami yang terbentuk akibat runtuhnya batu kapur yang membetuk pemandangan yang sangat indah dan pada bagian lubang ada air yang bisa kamu gunakan untuk berenang.

Dilansir amusingplanet pada zaman dahulu Centone merupakan tempat suci untuk melakukan ritual suku maya bahkan ada yang megatakan jika Centone merupakan pintu gerbag antara manusia dan dunia akherat.

Bahkan penelitian para arkeologi membuktikan terjadinya upacara keagamaan di dalam Cenote. Termasuk pengorbanan manusia untuk para dewa yang dilakukan Suku Maya.

Jika dulu Centone sering dijadikan sebagai tempat rituakl susku maya kini Centone lebih banyak dijadikan sebagai tempat wisata sebeb tempat ini sangat indah sekali dan sulit untuk diungkapkan dengan kata kata keindahan dari Centone.

Cenote ini memiliki kedalaman sekitar 35 meter dengan diameter 60 meter. Pasokan airnya melimpah dengan warna bitu terang saat memantulkan cahaya matahari. Pemandangan eksotik lainnya: akar-akar pohon yang menjuntai dari pepohonan di atas lubang.

Nah penasaran lihat beberapa fotonya dibawah ini:

226550_berenang-di-cenote-ik-kil--meksiko_663_382

226561_berenang-di-cenote-ik-kil--meksiko_663_382

226554_berenang-di-cenote-ik-kil--meksiko_663_382

Foto: flickr.com/Alan Graf


Like it? Share with your friends!