Obat Tradisional Untuk Radang Tenggorokan


radang tenggorokan
Palingseru.com – Penyakit Radang Tenggorokan (Faringitis) merupakan suatu kondisi dimana terjadinya infeksi pada bagian tenggorokan (Faring), lama-kelamaan infeksi tersebut dapat menjadi suatu peradangan. Selain mengkonsumsi obat – obatan modern, kamu juga dapat menggunakan ramuan obat tradisional yang terbuat dari bahan alami yang ada di sekitar lingkungan kita :
Berikut ini macam – macam obat tradisional yang dapat mengobati sakit radang tenggorokan :
1. Teh Jahe
Teh jahe selain untuk menghangatkan tubuh juga dapat mengobati sakit tenggorokan , caranya dengan menambahkan satu inci potong jahe yang dimemarkan kemudian rebus selama dua hingga menit. Lalu, campur dengan teh yang telah kamu buat sebelumnya.
2. Kumur Dengan Campuran Kunyit, Air, dan Garam
Bahan – bahan seperti kunyit  , air , garam pasti ada di dapur masak kamu , selain dijadikan bahan untuk memasak juga dapat digunakan sebagai obat kumur jika sedang mengalami sakit radang tenggorokan. Campurkan satu sdt garam dan sejumput kunyit dengan 200 ml air hangat kemudian berkumurlah beberapa kali sehari.
3. Madu dan Lemon
Madu dan lemon juga dapat mengatasi sakit radang tenggorokan. Minumlah secangkir air hangat yang dicampur dengan satu sdm lemon dan satu sdm madu.
4. Daun Kemangi
Daun kemangi biasa di pakai sebagai lalapan , namun juga sangat berkhasiat untuk mengobati radang tenggorokan . Cara dengan merebus daun kemangi dan diminum air rebusan.
5. Jus buah belimbing
Selain baik untuk kesehatan , jus buah belimbing juga berkhasiat untuk sakit radang tenggorokan. Caranya ambil 100 gram buah belimbing manis, lalu dibuat jus dan diminum.

Like it? Share with your friends!