5 Hal Yang Dapat Menyebabkan Sakit Kepala


sakit kepala

Palingseru.com – Salah satu jenis sakit kepala yang juga banyak dikeluhkan adalah sakit kepala sebelah atau migran. Serangan sakit kepala migrain terasa lebih menyiksa dan terkadang datang tiba-tiba. Penderita migrain akan merasakan nyeri dan berdenyut seperti dipukuli dan ditarik-tarik dan biasanya disertai dengan gangguan saluran cerna seperti mual dan muntah. Penderitanya pun cenderung menjadi lebih sensitif terhadap cahaya, suara dan bau-bauan. Hal itu tentu amat mengganggu dan bisa menghambat segala aktifitas si penderita.

Aktivitas sehari – hari yang kita lakukan dapa menyebabkan sakit kepala, namun apakah kamu tahu ? apa saja hal yang dapat menimbulkan sakit kepala . Berikut ini beberapa hal yang dapat menimbulkan sakit kepala :

1. Bekerja Terlalu Keras

Bekerja keras tanpa istirhat dapat meningkatkan tekanan di saraf kepala. Tekanan ini akan membuat neurotransmitter bekerja keras dengan mengirimkan impuls ke pembuluh darah yang kemudian membesar dan menyebabkan sakir kepala.

2. Ponsel

Radiasi yang ditimbulkan oleh layar ponsel terlalu lama, akan menimbulkan panas yang akhirnya mengganggu saraf kepala dan menyebabkan sakit kepala.

3. Berdebat

Berdepat merupakan salah satu yang dapat menimbullkan sakit kepala , sebab kemarahansaat berdebat  akan menyebabkan otot-otot di bagian belakang kepala dan leher menjadi tegang. Ketegangan ini cenderung membuat kamu  bernapas secara pendek sehingga oksigen yang terhirup pun menjadi sedikit. Kurangnya oksigen inilah yang kemudian membuat pembuluh darah menyempit dan menyebabkan sakit kepala.

4. Dehidrasi

Air yang  di minum akan memasok oksigen di dalam darah termasuk darah yang mengalir di otak. jika kamu mengalami dehidrasi kamu akan mudah merasa sakit kepala.

5. Kurang tidur

Kurang tidur bisa menyebabkan sakit kepala hebat. Cara terbaik untuk menghadapinya adalah acetaminophen atau ibuprofen akan sedikit melegakan , tapi sekaligus akan mengubah kebiasaan tidur .

Kesehatan sangat penting bagi tubuh kita, kebiasaan yang sering kita lakukan juga dapat mempengaruhi daya kesehatan kita.

More From: Sehat