Ubi Jalar Bermanfaat Untuk Kesehatan


ubi jalar

Palingseru.com – Ubi jalar merupakan ubi yang merambat. Serat dan kandungan vitamin A pada ubi jalar pun tinggi, termasuk juga zat besi, folat, tembaga, dan mangan. Selain mengenyangkan, kandungan dalam ubi ini sangat bermanfaat.

Berikut ini manfaat ubi jalar bagi kesehatan :

1. Mencegah Kanker

Ubi jalar dapat mencegah kanker, warna terang seperti ungu, oranye, dan merah pada ubi jalar adalah sumber karotenoid yang berupa beta karoten dan vitamin A. Zat ini memberi perlindungan pada paru dan mencegah terjadinya kanker paru serta kanker mulut.

2. Mengontrol Gula Darah

Ubi jalar mengandung indeks glikemik yang rendah, sehingga dapat membuat kadar gula darah seseorang tidak akan naik dalam waktu cepat. Jenis karbohidrat ini baik dikonsumsi oleh penderita diabetes dan mereka yang bermasalah dengan insulin.

3. Anti Aging

Kandungan karotenoid tinggi, yang meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu juga dapat melawan radikal bebas dan penuaan dini. Mengonsumsi ubi manis dapat memberikan nutrisi pada kulit dan membuat kulit awet muda.

4. Merawat Elastisitas kulit

Ubi jalar dapat merawat elastisitas kulit hal ini desebabkan karena efek dari tingginya vitamin C, yang menghasilkan produksi kolagen di mana ia menjaga elastisitas kulit.

5. Mencegah Serangan Jantung

Kaya akan Vitamin B6 dalam ubi jalar mengurangi homosistein kimia, yang mengarah pada pencegahan serangan jantung. Kalium yang ada dalam makanan ini pun memiliki fungsi sama, juga menstabilkan tekanan darah.


Like it? Share with your friends!