Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita


kesuburan wanita

Palingseru.com – Kesuburan wanita sangat penting untuk mencapai kehamilan. Namun, tidak semua wanita mengalami tingkat kesuburan normal. Ada sebagian wanita yang mengalami masalah tentang kesuburan. Kesuburan wanita juga di pengaruhi oleh makanan. Ada beberapa jenis makanan yang tertentu dan telah dikaitkan dengan kemungkinan peningkatan kesuburan. Di bawah ini adalah 8 jenis makanan untuk meningkatkan kesuburan pada wanita :

1. Buah Dan Sayuran Yang Berwarna Cerah

Buah dan sayuran yang berwarna cerah dapat meningkatkan tingkat kesuburan wanita selain kaya kandungan mineral vitamin, dan nutrisi penting, buah-buahan segar dan sayuran kaya akan fitokimia dan antioksidan yang bisa membantu menghilangkan radikal bebas. Saat radikal bebas menumpuk di dalam tubuh, maka dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan, termasuk bisa menyebabkan gangguan pada hormon reproduksi.

2. Konsumsi Daging Ayam

Mengkonnsumsi daging ayam juga dapat meningkatkan kesuburan wanita karena daging ayam tinggi zat besi dan protein yang penting bagi wanita yang sedang berusaha untuk hamil. Pada beberapa penelitian menunjukkan bahwa perempuan yang kekurangan zat besi memiliki potensi besar untuk menderita kemandulan daripada wanita yang kebutuhan zat besinya tercukupi.

3. Telur

Telur kaya akan nutrisi penting dan vitamin seperti kolin dan protein. Asupan kolin sangatlah dibutuhkan sebelum dan saat hamil, karena bisa meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap asam folat. Dengan mengkonsumsi satu butir telur tiap hari kadar kolin yang cukup untuk meningkatkan penyerapan dua kali lipat asam folat.

4. Kacang-kacangan Dan Biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian juga mengandung asam lemak Omega 3, sebuah asam lemak esensial yang memiliki efek langsung pada tingkat hormon. Selain dapat menghilangkan radikal bebas, antioksidan sangat membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi kemungkinan tubuh perempuan dari menyerang sperma pria.

5. Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung Omega 3 yang dapat meningkatkan kesuburan wanita, diyakini Omeg 3 mempunyai efek yang sangat besar untuk meningkatkan kesuburan.


Like it? Share with your friends!