5 Efek Samping Terlalu Sering Makan Telur


telur
Palingseru.com – Telur ayam adalah bahan makanan yang murah tetapi memiliki kandungan protein yang tinggi, tentu sangat di gemari di kalangan masyarakat. Dengan menggoreng sebutir telur saja sudah dapat menemari sepiring nasi.
Telur juga memenuhi gizi bagi tubuh anak yang sedang mengalami pertumbuhan. Namun selain penyajian nya yang praktis telur juga mengandung efek samping .  Tahukah kamu apa saja efek samping dari telur. Berikut ini bebrapa efek samping sering makan telur :
1. Kanker
Terutama bagi para pria yang sering mengkonsumsi telur dengan jumlah banyak dalam sehari dapat menimbulkan kanker prostat yang berbahay bagi tubuh.
2. Meningkatkan Kolesterol
Makan telur setiap hari dapat meningkatkan kolestrol , karena telur mengandung lemak sekitar 200 mg per butirnya. Namun jumlah ini juga harus diimbangi dengan aktivitas hidup yang lebih dinamis. Bila tidak, tubuh akan mengalami peningkatan kolesterol dan meningkatkan resiko penyakit jantung.

3. Flu Burung Dan Bakteri

Buat kamu yang suka mengkonsumsi telur setengah matang akan menjadi penyebar penyakit flu burung, karena telur tersebut mengandung virus H5N. Untuk itu, masaklah telur hingga matang.
4. Menghasilkan Jerawat
Terlalu sering mengkonsumsi telur juga dapat menimbulkan jerawat, karena kulit kita menumpuk minyak atau mengalami jerawat hormonal. Telur sama halnya seperti kacang dan makanan pedas, sama-sama bisa memicu munculnya jerawat di kulit.
5. Menambah Berat Badan
Mengkonsumsi telur dapat menambah berat badan. Sebab, kandungan lemaknya tinggi, telur juga bisa membuat kita menambah berat badan. Bila ingin lebih sehat, sebaiknya makan telur 2-3 hari sekali untuk wanita yang merasa kelebihan berat badan.

More From: Sehat