Bahaya Sandal Jepit Bagi Penggunanya


bahaya sandal jepit

Palingseru.com – Kata sandal jepit memang sudah tidak asing lagi , kebanyakan orang memakai sandal jepit karena kepraktisannya. Namun dibalik kepraktisannya itu para ahli menyimpulkan bahwa menggunakan sandal jepit dapat berbahaya bagi kesehatan.

Tahukah kamu apa saja bahaya dari menggunakan sandal jepit, berikut ini beberapa bahaya menggunakan sandal jepit :

1. Mengundang Bakteri Pada Kaki

Sebuah penelitian menunjukan bahwa sandal jepit yang di paki selam 4 hari berturut – turut menjadi sarang kuman seperti bakteri mematikan yaitu bakteri staphylococcus aureus yang bersembunyi di karet sandal.

2. Sakit Punggung

Bentuknya yang rata dapat memicu timbulnya nyer di pergelangan kaki dan nyeri pinggul. Jika dibiarkan, maka dapat merembet dan menimbulkan gejala sakit punggung.

3. Arthritis

Arthiritis atau nyeri sendi dapat terjadi saat kita menggunakan sandal jepit dengan posisi datar saat berjalan yang terlalu lama.

4. Jari Tidak Bisa Terangkat Dengan Rileks

Sandal jepit dianggap bahaya karena jari tidak bisa di angkat dengan rileks, hal ini menyebabkan perubahan tekanan lebih besar pada pergelangan kaki dan tekanan vertikal  yang lebih kecil di tumit.

5. Menyebabkan Rasa Sakit

Sandal jepit kurang memberikan dukungan pada telapak kaki, sehingga dapat menyebabkan rasa sakit dan lekungan tendon. Selain itu ada juga resiko cedera serius dari  kesandung.

Nah, itulah bahaya menggunakan sandal  jepit .

 


Like it? Share with your friends!