5 Bahaya Buruk Menggunakan Sepatu Hak Tinggi


sepatu

Palingseru.com – Sepatu hak tinggi atau sering di sebut dengan sepatu “High Heels” ini  dianggap sepatu modis bagi para wanita. Sepatu yang menjadi tren dunia fashion, sepa**ang masa. Jutaan perempuan sangat mencintai sepatu hak tinggi, hingga rela memakainya setiap hari. Bagi para wanita yang menggunakannya memang terlihat lebih feminim dan lebih keren. Namun selain baik untuk merubah penampilan wanita ternyata sepatu hak tinggi ini dapat berdampak buruk bagi kesehatan kaki .  Bentuknya yang runcing sangat berbahaya bagi kesehatan kaki . Apa saja bahaya nya ? Simak berikut ini :

1. Bunions

Penyakit ini merupakan pertumbuhan tulang yang di sekitar pangkal jempol kaki. Akibatnya, dapat membuat jempol kaki bengkok dan mengarah ke jari-jari kaki lainnya hingga menimbulkan rasa nyeri.

2. Corns

Corns terjadi karena penebalan kulit kaki yang disebabkan gesekan berulang terhadap sepatu. Selain dapat terasa menyakitkan dari waktu ke waktu.

3. Hammer toe

Hammer toe adalah kondisi di mana ujung jari kaki, biasanya jari kedua, dipaksa turun oleh sepatu yang dapat mengakibatkan deformitas. Hal ini hanya bisa diperbaiki dengan bantuan peralatan medis tertentu atau operasi.

4.  Morton’s neuroma

Morton’s neuroma disebabkan karena terjadi cedera pada saraf di pertengahan kaki. Morton’s neuroma akan menyebabkan jaringan di sekitar daerah itu menebal, rasa sakit, dan mati rasa.

5. Metatarsalgia

Metatarsalgia adalah jenis peradangan yang menyakitkan. Biasanya terjadi pada bola mata kaki sebagai akibat dari tekanan berulang pada tulang metatarsal, yang merupakan tulang di antara jari-jari kaki dan lengkungan kaki.

Mengikuti tren memang menjadi salah satu hobby seorang wanita untuk merubah gaya berpenampilan, namun perlu juga diketahui dampak bagi kesehatan.


Like it? Share with your friends!