Rahasia Ampas Kopi Untuk Kecantikan Kulit


ampas kopi

Palingseru.com – Ketika kita minum kopi , terkadang dengan mudah kita membuang ampasnya. Padahal ampas kopi yang berwarna hitam ini terkadang  kita anggap sepele ternyata dapat bermanfaat untuk kecantikan kulit kita. Mau tahu apa saja rahasia di balik ampas kopi  ? simak berikut ini :

1.Untuk Menghilangkan Selulit

Selulit atau garis hitam ini biasanya terdapat  di area paha, bokong, dan lengan. Ampas kopi ternyata dapat di manfaatkan untuk menghilangkan sellulit. Caranya dengan mencampurkan ampas kopi dengan minyak zaitun secukupnya. Oleskan campuran itu pada area selulit, lalu diamkan selama kurang lebih 10 – 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. lakukan cara ini secara rutin, didukung olahraga teratur dan perbaikan nutrisi, akan menghilangkan selulit hingga tuntas.

2. Untuk Menghaluskan Kulit

Kulit yang kasar terkadang menjadi hal yang paling tidak di sukai bagi para remaja, salah satunya kulit telapak tangan. Dengan menggunakan ampas kopi kulit yang kasar tersebut dapat di haluskan kembali. Caranya dengan menggunakan ampas kopi sebagai lulur , kemudian bilas dengan air bersih. kulit kamu akan terasa lebih lembut dari sebelumnya.

3. Menghilangkan Noda Hitam Di Kulit

Noda hitam di kulit menjadi salah satu hal yang dapat menimbulkan rasa tidak percaya diri. Ampas kopi ini ternyata dapat di gunakan untuk menghilangkan noda hitam. Caranya dengan menggunakan ampas kopi sebagai lulur mandi , tambahkan bebrapa tetes baby oil. pijat secara perlahan ke bagian tubuh , Pijatan lembut akan mengangkat kotoran. Lalu bilas dengan air bersih dan sabun.

4. Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Mencampurkan ampas kopi dengan susu murni. Susu kambing lebih diutamakan, namun dapat juga menggantinya dengan susu sapi. Buatlah campuran yang tidak terlalu encer. Oleskan campuran itu ke area kulit, wajah, dan leher, disertai pijatan lembut. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin 3x seminggu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

5. Untuk Mengkencangkan Kulit

Denagn cara mencampurkan ampas kopi dengan putih telur. Oleskan pada area kulit dan wajah, diamkan, lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin 3x seminggu. Cara ini dapat berkhasiat untuk mengencangkan kulit, mengatasi kerutan di wajah, sehingga tampak awet muda.

Selain mengandung bahan yang alami, ampas kopi sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit.


Like it? Share with your friends!