Ini Dia Jalur Kereta Api Paling Curam di Dunia


Jalur Kereta Api paling curamPalingseru.com – Pada umumnya jalur kerta api itu datar dan tidak curam namun di Swiss ada  sebuah jalur kereta api yang cukup curam sehingga akan terlihat mengerikan bagi para penumpang yang melwati jalur ini.

Nah kalur kereta paling curam di dunia ini bernama jalur kereta api Pilatus, jalur kerta api ini menghubungkan Alpnachstad dan destinasi wisata Danau Lucerne.

Jalur kereta api  ini dikataka mengerikan dan curam karena berada di atas gunung pelatus setinggi 2.073 meter  dan jaurnya memanjat dengan ketinggian 4,6 kilometer.

Jika dilihat bahkan jalur kereta api ini terlihat tegak lurus sehingga siapa pun penumpang yang ada didalam kereta ketika menuruni jalur kereta ini akan merasakan sensasi yang luar biasa.

Jalur kereta api inisendiri sudah ada sejak lama yakni sejak tahun 1889. Pada 1937, jalur kereta ini diberi tegangan listrik agar kereta bisa lebih mudah melewatinya.

Namun jalur kereta api ini hanya bisa dilalui kerta ketika bulan Mei hingga November selain bulan ini biasa jalur kereta api ini akan di tutup salju sehingga tidak bisa dilewati kereta.

Walaupun mengerikan namun jalur kertea ini sangat aman untuk dilalui bahkan jalur kereta api ini memberikan pemandangan pegunungan yang sangat indah, inilah yang membuat banyak wisatawan menyukai naik kereta melintasi jalur kerta api ini.

baca juga: 5 Jalur Kereta Api Paling Mengerikan 

Unik, Bandara Udara Ini Landasannya Dilalui Jalur Kereta Api

More From: Wisata dan Kuliner