Manfaat Daun Talas Untuk Kesehatan Kita


daun talas

Palingseru.com – Daun talas atau orang jawa menyebutnya dengan nama “lompong”  ini biasa di masak dan di jadikaan sayuran ternyata kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Beberapa kandungan dari daun talas ini bermanfaat untuk kesehatan. Daun talas mengandung polifenol. Tangkai daun mengandung saponin.
Kulit tangkai bisa digunakan untuk membalut luka. Daun talas juga mengandung protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, zat besi. Ada juga beberapa vitamin pada daun ini yaitu vitamin A, B1, dan C.
Selain itu daun talas dapat di jadikan obat encok , bubur akar rimpang talas secara traditional digunakan sebagai obat encok.
Pelepah dan daunya juga dipercaya bisa untuk obat gatal-gatal.
Umbi dan daunya bisa digunakan mengatasi radang kelenjar limpa ringan. Talas secara umum biasa digunakan juga untuk mengobati tukak alat pencernaan, asma, dan ganguan bronchia.
Selain kaya manfaat , namun kamu harus berhati – hati menggunakannya. Karena getah batang talas ini dapat menimbulkan rasa gatal terhadap kulit kita. Namun tidak berbahaya hanya dengan mencuci dengan sabun dapat meredakan rasa gatal tersebut.

Like it? Share with your friends!