5 Efek Samping Mengkonsumsi Kunyit


kunyit

Palingseru.com – Hampir setiap orang Indonesia serta bangsa Asia umumnya pernah mengonsumsi tanaman rempah ini, baik sebagai pelengkap bumbu masakan, jamu atau untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Namun selain kaya manfaat mengkonsumsi kunyit secara berlebihan juga dapat menimbulkan efek samping.

Berikut ini beberapa efek samping yang tidak baik bagi tubuh bila digunakan dengan cara yang kurang baik. :

1. Menyebabkan Gangguan Lambung

Mngkonsumsi  kunyit dalam jangka waktu yang lama mengakibatkan gangguan lambung ,  karena diakibatkan oleh sifat pedas yang dimiliki oleh kunyit.

2. Menimbulkan Rangsangan Pada Rahim. 
Bagi para wanita hamil dan menyusui agar lebih berhati – hati dalam menkonsumsi kunyit.Penggunaan kunyit yang telalu banyak dapat menstimulasi rahim yang dapat mendorong aliran menstruasi.
3. Susah Diserap Tubuh
Zat-zat yang terkandung dalam kunyit cenderung sudah diserap oleh tubuh, karena itu dapat mengakibatkan kunyit kurang mendapatkan manfaat yang maksimal.
4. Memperlancar Pendaharan
Kunyit memiliki fungsi sebagai penghambat penggumpalan trombosit sehingga bisa membantu mencegah penggumpalan darah dan dapat memicu terjadinya pendarahan bila dosis yang digunakan terlalu berlebihan.
5.  Kunyit Bisa Menurunkan Efek Kemoterapi.
Kunyit bisa menurunkan efek kemoterapi. Hasil penelitian menyebutkan bahwa kunyit kemungkinan memiliki efek terhadap kemoterapi,sehingga disarankan bagi kamu  yang sedang menjalankan kemoterapi untuk tidak menggunakan suplemen kunyit.

 


Like it? Share with your friends!