Buah Nanas Dapat Mengatasi Kapalan Pada Kaki


kapalan pada kaki

Palingseru.com – Kapalan pada kulit terkadang membuat kita merasa terganggu. Meskipun tidak menimbulkan rasa sakit. Namun kapalan merupakan hal banyak tidak di sukai oleh setiap orang, kulit kita menjadi terasa kasar.

Kapalan pada kaki timbul akibat menggunakan sepatu yang tidak pas atau terlalu sempit. Timbunan sel – sel kulit mati yang menebal di antara sela – sela jari kaki, atau di jari kelingking atau jempol kaki.

Namun semua ini dapat di atasi menggunakan buah nanas, buah yang tumbuh di daerah tropis dan mengandung banyak manfaat ini. Selain bermanfaat untuk kesehatan buah yang satu ini juga bermanfaat untuk kecantikan.

Buah nanas  mengandung bromelain. Sejenis enzim yang terdapat di dalam tumbuhan dan buah nanas yang melembutkan dan mengangkat sel – sel kulit mati.  Sampai saat ini belum ada hasil penelitian yang membuktikan kulit nanas bias mengangkat kapalan, tetapi beberapa orang yang menggunakannya mengatakannya sebagai alternative alamiah dan aman di banding obat – obat untuk menghilangkan kapalan yang di jual bebas.

Cara menggunakan nya :

  1. Rendam kaki dalam air hangat selama 20 menit
  2. Iris kulit nanas segar, tempelkan bagian dalam dari kulit itu pada bagian yang kapalan. Rekatkan dengan plester untuk luka. Tutup dengan kaos kaki dan biarkan semalaman
  3. Lepaskan kulit nenas dengan hati – hati pada pagi berikutnya. Lalu rendam kaki lagi

Setelah dilakukan perawatan dengan kulit nenas berturut – turut selama 4 malam, kapalan bias dikelupaskan dengan mudah, dengan digosok pelan menggunakan batu apung. Cara ini merupakan cara alami untuk menghilangkan kapalan pada kulit kaki.


Like it? Share with your friends!