Cacing Tanah Ampuh Mengobati Penyakit Typhus


cacing tanah

Palingseru.com – Penyakit typhus merupakan penyakit yang banyak di alami oleh segelintir orang. Tipes atau thypus adalah penyakit infeksi bakteri pada usus halus dan terkadang pada aliran darah yang disebabkan oleh kuman Salmonella typhi atau Salmonella paratyphi A, B dan C, selain ini dapat juga menyebabkan gastroenteritis (keracunan makanan) dan septikemia (tidak menyerang usus).

Biasanya penderita sakit tipes ini ia akan mengalami demam. Demam yang timbul mirip dengan gejala waktu demam pilek. Namun demam tipes ini muncul pada sore dan malam hari.

Penyakit typhus ini dapat di obati dengan menggunakan obat tradisional seperti cacing tanah. Cacing tanah itu sendiri di kenal sangat bermanfaat untuk menawarkan demam. Ekstrak cacing tanah di ketahui dapat membantu melancarkan air seniĀ  (bersifat duiretik) .

Penelitian telah banyak dilakukan untuk mengetahui efek farmakologi cacing tanah terhadap penyakit tifus. Dalam kasus penyakit tifus, ekstrak cacing tanah bisa bekerja dari dua sisi, yaitu membunuh bakteri penyebabnya sekaligus menurunkan demamnya.

Meskipun cacing tanah ini mempunyai bentuk yang dapat memmbuat orang geli atau jijik melihatnya, namun caing tanah ini ternyata mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh kita. Kini cacing sudah dikemas dalam berbagai bentuk, termasuk dalam bentuk kapsul praktis yang terjangkau harganya yang dapat diperoleh di toko obat atau apotek terdekat.


Like it? Share with your friends!