Cara Mengatasi Galau Dengan Mudah


galau

Palingseru.com – Galau adalah suatu keadaan yang disebabkan oleh beberapa kondisi seperti  urusan asmara, pekerjaan atau hal lain yang menuntut kita untuk segera membuat keputusan sehingga mengakibatkan perasaan kita menjadi labil dan cemas. Galau menjadi tren masa kini di kalangan remaja. Galau juga sering di sebut dengan penyakit hati.

Mungkin kamu sering mencari – cari adakah obat penghilang galau? Nah berikut ini beberapa tips mengatasi galau dengan mudah :

1. Jangan Dengarkan Musik Yang Iramanya Mellow

Hindari mendengarkan musik dengan irama yang mellow, karena akan membuat kamu merasa teringat tentang kenangan – kenangan yang mungkin malah membuat kamu merasa sedih. Dengarlah lagu – lagu yang dapat membuat kamu bersemangat dan ceria kembali.

2. Menangislah  Dan Berteriak

Menangis dan berteriak adalah obat galau yang paling ampuh, dimana kamu dapat berteriak sekuat – kuatnya agar perasaan kamu menjadi lega . Berdasarkan penelitian, menangis dan berteriak ternyata dapat mengeluarkan hormon stres yang bernama endorphin leucine enkaphalin dan prolactin yang dapat membantu kita mengurangi resiko darah tinggi.

3. Curahkan Perasaanmu

Sebagai manusia, kita adalah mahluk yang butuh bersosialisas. Oleh karena itu , Cobalah untuk curhat dengan sahabatmu tentang masalah yang kamu hadapi saat ini. Keluarkan semua beban pikiran yang ada di unek – unekmu. Agar mendapatkan solusi yang praktis dan lebih dapat membuat kamu merasa lega dari sebelumnya.

4. Jalan-jalan

Selain itu, jalan – jalan juga dapat menjadi obat galau . Dengan jalan – jalan kamu dapat sejenak melupakan masalah yang kamu hadapi. Ajak sahabat atau keluarga mu agar suasana bahagia dapat kamu capai.

5. Tidur

Tidur juga merupakan obat galau yang cukup ampuh. Meskipun tidak menyelesaikan masalah, tetapi setidaknya setelah tidur pikiran kita dapat menjadi segar kembali sehingga pikiran menjadi lebih fokus dan tenang saat menyelesaikan masalah.

Itulah beberapa cara mengatasi galau dengan mudah, meskipun galau yang hilang hanya sementara waktu. Setidaknya dengan cara tersebut kamu dapat mengurangi beban pikiran dengan masalah yang membuat kamu galau.


Like it? Share with your friends!