5 Tips Mengatasi Keringat Yang Berlebihan


keringat

Palingseru.com – Keringat yang berlebihan pastinya sangat tidak kita sukai, bahkan dapat mengganggu penampilan serta memicu timbulnya bau badan. Namun banyak orang berkata bahawa banyak keringat itu tandanya tubuh kita sehat. Namun sebenarnya tidak seperti itu perlu di ketahui bahwa keringat memicu timbulnya masalah kulit seperti komedo. Bagaimana cara mengatasi keringat yang berlebihan . Simak berikut ini ?

1. Hindari Makanan Pedas

Untuk mengatsi keringat yang berlebihan sebaiknya hindari makan makanan yang pedas seperti cabai, kari dan merica. Karena bumbu ini dapat menimbulkan keringat berlebihan, terutama pada wajah dan kepala.

2. Menggunakan Sabun AntiBakter

Menggunakan sabun antibakteri juga dapat mengatsi keringat yang berlebihan serta bau badan , karena kulit yang mengandung bakteri memicu  untuk membuat kontak dengan keringat dan  bertanggung jawab untuk bau.

3. Minum Air Es

Jika kamu  seorang wanita yang berada di tahap menopause dan menderita hot flashes dan berkeringat di malam hari, minum air es untuk bantuan. Kamu juga dapat memilih untuk mengkonsumsi kedelai terapi alternatif, ginseng, semanggi merah, sage dan tanaman lain yang mengurangi gejala menopause.

4. Memilih Pakaian Longgar

Pilih pakaian yang memungkinkan sirkulasi udara. Pakaian longgar dan kain seperti kapas yang memadai untuk mencegah akumulasi kelembaban. Dalam kasus keringat berlebihan menjaga perubahan tambahan pakaian. Perlu diingat bahwa warna hitam dan putih menyembunyikan noda keringat.

5. Mengurangi Stres

Mengurangi stres. Antara stres dan produksi keringat ada hubungan langsung. Jadi untuk mengurangi stres dimasukkan ke dalam praktik teknik relaksasi yang berbeda, meditasi atau yoga dapat membantu mengontrol pemicu stres.

Itulah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengurangi produksi keringat yang berlebihan.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Gaya Hidup