Ciri Ciri Kosmetik Wanita Yang Berbahaya


Kosemtik berbahayaPalingseru.com – Wanita biasanya tidak bisa lepas dari kosmetik sebab dengan sedikit polesan kosemtik maka wajah wanita akan menjadi cantik, namun tidak semua koseetik yang dijual dipasaran aman untuk digunakan bahkan ada yang bisa merusak kesehatan.

Nah pastinya kamu tidak mau yang mengalami hal buruk akibat kosemtik yang kamu gunakan, nah berikut ini ada beberapa ciri ciri kosemtik wanita yang berbahaya untuk digunakan mau tahu apa saja itu? Simak berikut ini:

  • Lengket. Jika dirasakan pada kulit, maka kosmetik dengan bahan kimia campuran merkuri biasanya akan terasa lengket di kulit. Ini dikarenakan pencampuran yang tidak sesuai takaran yang aman, dan diberi beberapa bahan kecantikan seperti bedak dingin atau bedak jerawat.
  • Kasar. Krim akan terasa sedikit kasar dan tak rata menyatu, sebab proses pencampurannya kadang juga asal-asalan. Bila dibiarkan agak lama, biasanya akan ada semacam minyak yang menggenang di bagian atas krim.
  • Panas dan gatal. Bahan kimia berbahaya akan menimbulkan rasa panas di kulit, dan untuk jenis kulit sensitif bisa menimbulkan rasa gatal dan merah.
  • Parfum tak asli. Bila dirasakan, aroma parfum yang dicampurkan dalam krim kosmetik tidak sama seperti aslinya. Ada tercium semacam bau besi, dan baunya terasa menyengat untuk menutupi aroma merkuri.
  • Warna. Warna putih yang dipakai adalah bahan pewarna tekstil, sehingga mengkilat dan tak lembut. Demikian pula warna kuning atau coklat.
  • Iritasi. Pemakaian kosmetik berbahan kimia berbahaya akan menimbulkan iritasi dan merah bila terkena sinar matahari.
  • Cepat putih. Begitu cepatnya perubahan warna kulit yang dialami membuat pengguna kadang merasa senang. Bayangkan, dalam waktu seminggu saja kulit akan berubah putih, karena merkuri yang dikandungnya. Namun putihnya terlihat pucat dan tak cerah.
  • Nyamuk tak suka. Bahkan nyamuk pun tak akan suka menggigit kulit yang telah diberi kosmetik berbahan merkuri.
  • Berubah kehitaman. Perhatikan bila pemakaian telah lama, maka kulit putih akan berubah abu-abu dan kehitaman.

Nah itulah beberapa ciri ciri kosmetik wanita yang sangat berbahaya yang harus kamu ketahui.

baca juga: Ini Kosmetik Indonesia yang Jadi ‘Juara’ di Amerika

Bahaya, Jangan Pakai Kosmetik secara Bersamaan


Like it? Share with your friends!