Tips Merawat Rambut Smoothing Agar Tetap Sehat


smoothing

Palingseru.com – Smothing adalah salah satu cara meluruskan rambut dengan menggunakan mesin yang pelurus rambut atau biasa disebut dengan alat catok. Cara modern ini  saat ini menjadi trend bagi para wanita. Tidak hanya wanita, Laki – laki juga terkadang memilih meluruskan rambutnya dengan cara smothing. Namun bagi kamu yang rambutnya di smothing, harus tahu bagaimana cara merawat rambut smothing agar tetap sehat.

Berikut ini beberapa tips merawat rambut smothing agar tetap sehat :

1. Setelah smoothing, biarkan rambut apa adanya selama tiga hari. Jangan keramas, obat yang masih bekerja pada rambut akan hilang.

2. Lewat tiga hari, lakukan hair mask (masker rambut) untuk memberi vitamin agar kesehatan rambut tetap terjaga.

3. Setelah melakukan hair mask, kamu sudah bisa keramas dua kali seminggu dengan menggunakan sampo biasa dan kondisioner. Usapkan kondisioner ke seluruh rambut, terutama ke bagian ujung rambut.

4. Selesai keramas, jangan mengeringkan rambut dengan hair dryer. Cukup ditekan-tekan dengan handuk untuk menjaga kelembapannya.

5. Lakukan trim pada rambutmu minimal satu bulan sekali agar terbebas dari ujung-ujung rambut yang mulai kasar.

6. Sisir rambut kamu dengan sisir bergigi jarang agar nggak mudah rontok, jangan lupa memakai anti-frizz spray atau anti-frizz oil untuk melembapkan rambut dan mencegah rambut kusut.

7. Kalau mau mencatok rambut agar lebih lurus, pakailah hair moisturizer (pelembap rambut). Namun, lebih baik lagi jika kamu nggak terlalu sering mencatok rambut supaya rambutmu nggak cepat kering dan rusak.

8. Hindari mengikat rambut atau menjepitnya, karena akan meninggalkan bekas bergelombang yang sulit untuk diluruskan kembali.

9. Usahakan untuk melakukan perawatan hair mask seminggu sekali secara teratur—bisa dilakukan di rumah atau salon.

10. Jangan mengecat rambut yang baru di-smoothing. Tunggulah sampai 3 bulan hingga rambut kamu lebih sehat dan normal.

Itulah cara yang bisa dilakukan agar rambut smoothing-mu tetap sehat.


Like it? Share with your friends!