Ketahui Ternyata Makan Donat Tidak Selalu Sehat


donat

Palingseru.com – Donat merupakan makanan sejenis penganan yang digoreng, dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur dan mentega. Donat yang paling umum adalah donat berbentuk cincin dengan lubang di tengah dan donat berbentuk bundar dengan isi yang rasanya manis, seperti berbagai jenis selai, jelly, krim, dan custard. Donat memang mempunyai cita rasa yang enak. Namun dibalik kelezatan donat menyimpan beberapa dampak buruk bagi kesehatan. Apa saja dampaknya ? simak berikut ini :

1. TidakĀ  Sehat

Jika kamu penggemar makanan donat, kamu harus memperhatikan minyak yg terkandung dalam donat. Donat bisa menjadi makanan tidak sehat jika donat tersebut terbuat di sebuah dapur besar kemudian didistribusikan ke outlet manapun karena kebanyakan minyak yang digunakan untuk menggoreng donat pada usaha berskala besar hanya diganti sekali setiap dua minggu. Sementara itu, donat yang baik biasanya hanya bertahan hingga beberapa jam.

2. Merusak Gigi

Mengonsumsi donat dapat memicu gigi lebih mudah berlubang dan gusi akan lebih mudah berdarah. Karena kadar gula dalam donat bisa menyebabkan kerusakan pada gigi. Hal ini bisa terjadi jika kamu mengkonsumsi donat secara berlebihan.

3. Menaikkan Berat Bad

Donat memiliki kandungan gula dan lemak yang dapat menyebabkan badan menjadi gemuk.

4. Mengganggu Kesehatan Mental

Zat kimia yang terkandung dalam donat bisa membuat otak tak bekerja dengan maksimal. Orang yang terlalu banyak makan donat memiliki kecenderungan untuk membuat keputusan yang terlalu terburu-buru yang pada akhirnya akan merugikannya.

5. Tingkatkan Risiko Diabetes

Terlalu banyak mengonsumsi donat juga bisa memicu penyakit diabetes. Hal ini karena lemak dan gula yang terkandung dalam donat. Orang yang banyak makan donat disertai dengan gaya hidup yang pasif dan jarang olahraga tentunya membuat mereka lebih rentan terkena penyakit seperti obesitas dan diabetes.

Itulah dampak mengonsumsi donat yang berlebihan tidak baik untuk kesehatan tubuh kita.


Like it? Share with your friends!