Berfikir Positif Itu Lebih Baik, Ini Caranya !


 positif thinking

Palingseru.com – Setiap manusia pasti memiliki ppikran. Terkadang pikiran manusia itu berubah – ubah tergantung situasi. Jika merkaselalu merasa curiga ia akan selalu berfikit negative thinking terhadap seseorang dan akan malah berdampak buruk. Berfikir yang positif itu lebih baik dan terhindar dari banyak masalah yang ada di kehidupannya.

Berikut ini cara untuk berfikir positif :

1. Hindari Berkata yang Bersifat Negatif

Cobalah untuk memperbaiki kata-kata anda yang bersifat negatif seperti tidak, jangan, dan lain sebagainya. Hilangkan kata yang bersifat negatif tersebut dengan kata yang bersifat positif. Dengan itu, kita bisa termotivasi dengan kalimat yang bersifat positif. Jika kita mengucapkan kalimat bersifat negatif, kita malah akan merasa putus asa dan menjadi tidak bersemangat untuk melakukan hal yang sebenarnya bisa kita lakukan.

2. Hindari Berprasangka Negatif

Nah, ini juga merupakan salah satu ciri orang yang suka berfikir negatif. Janganlah langsung berprasangka negatif/buruk terhadap orang lain jika kamu tidak tahu yang sebenarnya terjadi. Mulai sekarang, cobalah untuk tidak berprasangka buruk kepada siapapun. Karena setelah berprasangka buruk, anda pasti akan menyesal dikemudian hari saat anda tahu kalau prasangka anda salah.

3. Cobalah untuk Melakukan Aktivitas/kegiatan yang Bersifat Positif

Lakukan hal yang positif seperti berolahraga, belajar kelompok, atau(‘dan’ lebih baik) melakukan kegiatan sosial. Itu akan membuat citra kamuse makin baik dan makin dikenal oleh masyarakat. Jadi, lakukanlah aktivitas yang positif maka hasil yang kamu dapatkan akan positif juga.


Like it? Share with your friends!