5 Alasan Kenapa Kita Sering Merasa lapar


kelaparan

Palingseru.com – Rasa lapar dan ingin makan tentu saja merupakan gejala yang alamiah yang dialami oleh setiap orang ketika tubuh sudah mulai kehabisan energi dan perlu energi baru untuk menjalankan tugas . Namun hal seperti ini harus segera dihentikan karena dapat memicu penyebab obesitas yang berdampak buruk bagi tubuh .

Berikut ini beberapa alasan kenapa kita sering mudah merasa lapar :

1. Terlalu Banyak Soda

Rasa lapr dapat timbul akibat minuman bersoda ataupun yang berkarbonasi karena minuman bersoda biasanya menggunakan pemanis tambahan yang cukup banyak. Penelitian yang dilakukan di University of California ,San Francisco, menyatakan bahwa kandungan fructosa (pemanis dalam soda) justru memicu otak untuk selalu memikirkan makanan walaupun kondisi perut masihlah kenyang.

2. Sediakan Waktu Minum teh

Selain minuman bersoda orang yang meminum secangkir teh hitam setelah makan makanan yang tinggi karbohidrat, akan menurunkan level gula darah hingga 10%. Hal ini berdasarkan studi the Journal of the American College of Nutrition. Kegiatan minum teh ini
sebaiknya dilakukan dua jam setelah makan.

3. Bosan

Rasa bosan akan menimbulkan efek lapar yang memicu kamu selalu merasa tak puas dan tidak pernah merasa kenyang meskipun sudah makan. Apalagi jika melihat jenis makanan lain yang ada di hadapan kamu .

4. Makanan Kaleng

Makanan kaleng kerap jadi solusi praktis untuk kamu yang sibuk dan tak ada waktu banyak untuk memasak. Namun di dalam makanan kaleng banyak mengandung chemical bisphenol-A, atau yang biasa disebut BPA. Menurut studi di Harvard University, kandungan bahan kimia itu bisa mengakibatkan kamu mudah sekali lapar.

5. Tidak Sarapan

Banyak orang meninggalkan sarapan karena malas, atau takut gendut karena harus sarapan. Padahal, sarapan justru mencegah rasa lapar di jam-jam yang tidak seharusnya. Dan pastinya menjadi sumber energi untukĀ  bisa beraktivitas seharian.


Like it? Share with your friends!