Semir Rambut Bikin Rambut Cepat Beruban Ternyata Hanya Mitos


semir

Palingseru.com – Semir merupakan salah satu pewarna rambut yang dibuat untuk mewarnai rambut. Kebanyakan semir rambut ini berwarna hitam. Orang yang sudah lanjut usia kebanyakan menyemir rambut yang putih agar menjadi hitam kembali.

Namun saat ini banyak orang beralasan bahwa menyemir rambut dapat menyebabkan  rambut rusak, rontok dan beruban. Naamun pernyataan itu ternyata cuman mitos .

Faktanya rambut beruban merupakan sebuah proses alami yang akan muncul seiring pertambahan usia. Sementara proses pewarnaan rambut lebih berfungsi untuk menurupi rambut beruban tersebut.

Setiap bulan, rambut tumbuh sepanjang 1-1,5 cm termasuk rambut beruban. Pertumbuhan inilah yang menyebabkan proses pewarnaan rambut seakan-akan memicu timbulnya rambut beruban.

Padahal, rambut beruban yang tadinya sudah tertutupi pewarna rambut, memang terus bertumbuh panjang. Artinya, bukan timbul uban baru melainkan uban lama yang bertumbuh. Karenanya, saat menggunakan pewarna rambut, terutama untuk menutupi uban, sebaiknya diaplikasikan secara rutin dengan touch-up.


Like it? Share with your friends!