5 Cara Mengatasi Tumit Pecah Pecah


tumit

Palingseru.com – Tumit yang pecah sudah pasti mengganggu penampilan, apalagi jika kamu memakai sandal yang terbuka di bagian tumit. Selain itu, tumit pecah juga dapat mengalami pendarahan jika dibiarkan. Perawatan kulit agar tetap lembut menjadi salah satu hal yang harus kita lakukan agar tetap tampil cantik.

Berikut ini cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi tumit pecah – pecah :

1. Cuci Bersih Kaki dengan Sabun

Selalau menjaga kebersihan kaki juga dapat menghindari kaki pecah – pecah. Mencuci kaki dengan menggunakan sabun dan bilas hingga bersih. mencuci kaki juga dapat menambah kelembapan kulit.

2. Perasan Lemon

Untuk menghindari tumit pecah – pecah, kamu juga dapat melakukan dengan perasan jeruk lemin. Caranyya dengan merendam telapak kaki di dalam air hangat yang sudah diberi perasan jeruk lemon selama 10 menit. Bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk.

3. Batu Apung

jika kamu memilki masalah tumit pecah . Saat mandi usahakan menggosok lembut tumit kamu dengan menggunakan batu apung. Hal ini dapat mengurangi kulit tumit yang pecah – pecah.

4.  Krim

Saat ini banyak toko yang menjual krim untuk mengatasi kulit tumit pecah. Caranya dengan setelah mencuci kaki , oleskan dengan krim khusus untuk menghaluskan telapak kaki. Pijat-pijat di bagian yang pecah hingga krim meresap.

5. Hindari Memakai Sepatu Sempit

Memakai sepatu yang sempit dapat memicu kulit menjadi pecah.

Lakukan tips di atas secara teratur hingga tumit yang pecah berangsur-angsur lembut. Jika tumit sudah membaik dan lembut, lakukan tips di atas satu kali seminggu untuk mengangkat sel kulit yang mati pada tumit.


Like it? Share with your friends!