Hindari 5 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Rambut


rambut rusak

Palingseru.com – Penyebab rambut rusak salah satu kebiasaan buruk yang sering kita lakukan. Kebanyakan rambut rusak itu dialami oleh para wnaita yang salah dengan perawatan rambut. Para wanita tidak mengetahui apa yang dilakukannya itu ternyata dapat merusak rambut dan menyebabka rambut tidak sehat.

Berikut ini beberapa kebiasaan yang dapat merubah rambut menjadi tidak sehat :

1. Ikat rambut

Ikat rambut memang salah atu media yang sering kita gunakan untuk mengikat rambut . Memang, ikat rambut hadir dengan beragam desain dan warna yang unik. Tetapi hal tersebut tak membuat rambut kita aman. Penelitian mengungkapkan bahwa ikat rambut membuat rambut tidak sehat.

2. Selalu Mengikat Rambut

Mengikat rambur memang salah satu upaya untuk mempercantik gaya ranbut. Namun jika kamu mengikat rambut seharian tanpa henti dapat menyebabkan rambut cepat rusak. Karena keseringan mengikatĀ  rambut dapatĀ  menyebabkan sel-sel rambut mnejadiĀ  patah.

3. Ikatan yang Terlalu Kencang

Mengikat rambut terlalu kencang juga dapat membuat rambut tidak sehat. Sebaiknya jika kamu suka mengikat rambut janganlah mengikat terlalu kencang.

4. Jarang Menyisir Rambut

Dengan membiarkan rambut tak terurus, rambut akan kusut bahkan pertumbuhan rambut tidak karuan. Sehinnga dengan jarang menyisir rambut membuat rambut tidak sehat dan rusak.

5. Menyisir Saat Basah

Hal ini sudah tak dihiraukan lagi, ketika rambut masih basah dan seketika kita menyisirnya, maka rambut akan mudah rusak.


Like it? Share with your friends!