Berjemur Pagi Hari Ampuh Melawan Penyakit Jantung


berjemur
Palingseru.com – Sinar matahari yang sangat sehat untuk kesehatan tubuh kita yaitu saat pagi hari. Berjemur di pagi hari juga salah satu hal yang sangat baik dan perlu dilakukan secara rutin.
Berjemur di pagi hari dapat membantu tubuh kita melawan penyakit kanker karena sinar matahari di pagi hari mengandung Vitamin D yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita.
Sinar matahari merangsang tubuh memproduksi vitamin D. Paparan sinar matahari pada wajah, leher, lengan, dan kaki selama 10-15 menit dapat menghasilkan 1.000 unit internasional (IU) sampai 3.000 IU, tergantung pada jenis kulit dan kebutuhan vitamin D yang diperlukan oleh tubuh masing-masing dalam satu hari.

Vitamin D berfungsi untuk meningkatkan penyerapan kalsium di dalam usus dan mentransfer kalsium melintasi membaran sel, sehingga dapat menguatkan tulang.

Vitamin D juga dapat memberikan perlindungan terhadap jenis kanker (seperti kanker paru-paru, prostat, dan kulit), osteoporosis, rakhitis, dan diabetes. Selain itu, vitamin D dapat membantu menurunkan kadar kolestrol darah sehingga membantu melawan penyakit jantung.

Like it? Share with your friends!