Tips Merawat Rambut Agar Tetap Sehat Bagi Wanita Berjilbab


jilbab

Palingseru.com – Salah satu hal yang dilakukan wanita muslimah adalah menggunakan jilbab. Wanita yang berjilbab seringkali lebih mengedepankan gaya penampilan jilbab dibanding rambut. Kesehatan rambut juga perlu diperhatikan agar tidak mengakibatkan rambut seperti ketombe dan rontok. Jika rambut mempunya masalah tersebut pasti juga akan mengganggu,seperti rasa gatal dikepala. Untuk menghindari masalah tersebut.

Berikut ini tips merawat rambut agar tetap sehat bagi wanita berjilbab :

1. Rambut Harus Kering

Sebelum mengenakan jilbab, rambut harus dalam kondisi sudah kering, karena rambut yang masih basah atau lembab menyebabkan rambut menjadi rapuh, selain menimbulkan ketombe karena kulit kepala yang lembab.

2. Jangan Mengikat Terlalu Kencang

Untuk rambut yang panjang, jangan mengikat rambut terlalu keras,karena akan menyebabkan rambut menjadi rapuh dan mudah patah.

3. Bahan Jilbab

Pemilihan bahan untuk jilbab, cukup berpengaruh terhadap kesehatan rambut, Pilih yang berbahan seperti kaos , katun atau spandek karena bahan-bahan tersebut sangat mudah menyerap keringat, sehingga dapat mencegah terjadinya kelembaban di rambut atau kulit kepala kita.

4. Hindarai Warna Gelap

Hindari menggunakan jilbab warna hitam atau gelap, khususnya di siang hari, karena warna hitam atau gelap sangat mudah menyerap sinar matahari, sehingga membuat rambut atau kulit kepala menjadi lebih panas.

5. Hindari Menggunakan Jilbab Berlapis – lapis

Hindari menggunakan jilbab yang berlapis-lapis, atau kalaupun berlapis jangan lebih dari empat lapisan, selain membuat kulit sulit bernafas, juga menyebabkan kulit kepala menjadi lembab.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Cantik