5 Cara Mengatasi Masalah Kulit Kepala


keramas

Palingseru.com – Masalah kulit kepala memang kerap sekali menghampiri seperti rasa gatal yang pastinya sangat mengganggu kita yang sedang beraktivitas. Masalah kulit kepala ini timbul akibat kurang perawatn yang bisa jadi ditimbulkan karena kulit kepala terdapat bakteri yang dapat menimbulkan jamur dikepala .
Berikut ini ada beberapa cara mudah mengatasi masalah kulit kepala :

1. Keramas

Keramas adalah satu cara untuk menghindarai masalah kulit kepala. Dengan keramas, kotoran yang menempel dikulit kepala serta debu- debu akibat polusi udara akan tersingkirkan, sehingga terhindar dari rasa gatal akibat jamur. Namun jangn terlalu sering mencuci rambut karena akan mengakibatkan rambut kering dan mengakibatkan kerontokan,

2. Minum Air Putih

Untuk menjaga kesehatan rambut,  kamu juga bisa meminum air putih minimal 8 gelas sehari. Jika rutin meminum air dalam jumlah tersebut dapat menjaga rambut agar terhidrasi sehingga bisa memperbaiki bagian tubuh yang kering serta menghilangkan kulit kering yang gatal.

3. Pengelupasan

Pengelupasan adalah salah satu cara yang dilakukan dengan menggunakan scrub kulit kepala. Kamu  dapat menggunakan scrub sekali dalam seminggu untuk menghilangkan kulit mati di kulit kepala.

4. Pilih Shampoo yang Berbahan Dasar Tar

Shampo yang berbahan dasar  tar  akan melembakan kulit kepala, mengurangi ketobe dan memberikan efek sejuk dan lembut pada rambut.

5. Gunakan Minyak Alami untuk Kesehatan Rambut

Untuk menjaga kesehatan rambut kamu juga bisa menggunakan minyak alami seperti chamomile, lavender dan eucalyptus. Bahan ini akan melindungi rambut dari toksin lingkungan dan menjaga kelembaban dan kesuburannya.

Itulah beberapa cara yang mudah dilakukan agar kulit kepala tetap sehat dan aktivitas dapat berjalan dengan lancar sepa**ang hari


Like it? Share with your friends!